Terobosan Baru Baterai Mobil Listrik Toyota

Posted on
loading...

Tokyo, Akulagi.com – Baru sejak awal bulan November mendeklarasikan diri buat ikut mengembangkan mobil listrik secara massal di 2020, Toyota kali ini akan memberikan progres, mengenai perkembangan penelitiannya terkait dengan baterai. 

Mengutip Autonews, Senin (28/11/2016) Toyota mengklaim telah menemukan terobosan baru, dari observasinya atas deviasi baterai lithium ion. Di mana tu memungkinkan mereka memiliki baterai yg 15 persen lebih tahan lama, dibanding yg dimiliki ketika ini.

“Baterai lithium-ion adalah teknologi kunci buat mobil elektrik. Karena adanya kebutuhan itu, maka  ke depan mulai selalu kalian kembangkan teknologi dan kinerja, atau bahkan dapat lebih dari itu,” ujar Hisao Yamashige, Peneliti Baterai di Toyota.

Baca juga : Toyota Produksi “Mobil Listrik” dalam Jangka Pendek

Melalui metode yg dikembangkan oleh Toyota Central R&D Labs, yg bekerja sama dengan Nippon Soken dan empat Universitas di Jepang, insinyur Toyota sekarang bisa melihat secara real time, bagaimana ion lithium bergerak di dalam elektroda.

Dari situ, para peneliti Toyota mulai mempelajari pergerakan ion lithium, di mana mulai mengarah desain baru baterai. Sehingga hasilnya mulai menolong meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai.

Salah sesuatu unsur utama pada mobil listrik adalah mengenai daya tahan baterainya. Semua produsen berlomba bagi melahirkan teknologi baterai yg bisa  mengakomodasi jarak yg jauh, dalam sesuatu kali pengecasan. Itu juga mulai menarik minat konsumen bagi mau membeli mobil listrik.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Terobosan Baru Baterai Mobil Listrik Toyota Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...