Robot Terbang ITS Juara Pertama KRTI

Posted on
loading...

Surabaya (Akulagi.com) – Robot terbang Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, yakni tim Jatayu Jet_10 dan Soero Miber menjuarai Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) yg diadakan di Universitas Lampung pada 23-26 November 2016.

Rudy Dikairono ST MT, dosen pembimbing tim robot terbang ITS di Surabaya, Selasa, menyampaikan capaian itu membanggakan karena mencapai target yg ditentukan.

“Untuk tahun ini, tim telah berjuang dengan sangat baik. Bagi aku tim kita sudah menjadi juara sebelum pertandingan ini dilangsungkan,” kata Rudy.

Untuk lomba di Lampung, ITS menerjunkan tiga robot terbang dengan tiga kategori lomba. Yakni robot terbang memutar dengan memperhatikan pada kecepatan naik turun robot pada daerah yg telah ditentukan, robot terbang bagi pemetaan dengan penilaian hasil pemetaan dan pembuatan peta lokasi serta robot terbang pemadam titik api.

Ketiga robot yg diterjunkan tersebut masing-masing diberi nama Bajoel Mabur, Soero Miber dan Jatayu Jet_10.

Rudy merasa puas karena kerja tim yg dibinanya ini bisa membuahkan hasil yg membanggakan. Kefokusan Rudy dan tim buat dapat meraih juara dalam kategori robot terbang pemadam titik api sudah terbukti.

“Usaha dan persiapan telah kita lakukan hampir sesuatu tahun lamanya,” tuturnya.

Dalam kompetisi yg diikuti 73 tim dari 29 perguruan tinggi di Indonesia ini, timnya berhasil menang beberapa kategori dari tiga kategori yg dipertandingkan.

Tim Soero Miber berhasil meraih juara tiga pada divisi Vertical Take-Off Landing (VTOL). Robot ini bisa memadamkan api dan menemukan titik api secara otomatis.

Di samping itu, ITS mengirimkan robot andalannya Jatayu Jet_10 pada divisi Racing Plane (RP) dan berhasil menyabet juara pertama. Robot tersebut bisa menempuh jarak 700 meter, yg memakai pengendalian manusia ketika “take off” dan “landing”. Robot ini juga dapat terbang secara otomatis ketika di udara.

“Kami mulai selalu memperbaiki apa yg belum kalian raih pada lomba sebelumnya. Tahun depan kita harap dapat mendapatkan hasil yg jauh lebih baik lagi dari tahun ini,” ujarnya.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Robot terbang ITS juara pertama KRTI Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara menggunakan searh diminecraf,gambar cara cara buat origami gundam,gambar cara membuat origami robot gundam,cara membikin robot minecraft pe,cara buat robot marsmalow,tutorial membuat origami naga terbang,cara bikin robot minecraft pe android,buat robot dari kayu,bahan epembuatan robot terbang,bagaimna membuat robot fluida,
Loading...
loading...