Mahmoud Abbas Terpilih Kembali Menjadi Pemimpin Fatah

Posted on
loading...

Ramallah, Wilayah Palestina (Akulagi.com) – Presiden Palestina Mahmoud Abbas terpilih kembali menjadi pemimpin partai Fatah pada Selasa (29/11), dalam kongres pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir.

Abbas (81) kembali ditunjuk bagi memimpin Fatah, gerakan terbesar dan tertua di Palestina, dalam pemungutan suara “dengan konsensus” menurut juru bicara Fatah, Mahmud Abu al-Hija, dalam konferensi pers.

Sejak kematian Yasser Arafat pada 2004, Abbas juga mengepalai Otoritas Palestina (Palestinian Authority/PA) dan Organisasi Pembebasan Palestina (Palestine Liberation Organisation/PLO), entitas wakil warga Palestina yg diakui internasional.

Banyak analis menyampaikan Abbas ingin memanfaatkan kongres lima hari Fatah yg dibuka Selasa bagi memperkuat posisinya dan meminggirkan lawan.

Dia tak populer di kalangan publik Palestina menurut jajak pendapat baru-baru ini, sebagian besar rakyat Palestina ingin dia mundur, dan dia menghadapi tentangan di partainya.

Masa jabatannya sebagai presiden Otoritas Palestina, yg dimulai pada 2005, berakhir pada 2009 namun dia masih menjabat karena pemilu belum digelar.

Keterbelahan antara Fatah, yg menguasai Tepi Barat, dan Hamas, yg menguasai Gaza, makin dalam menurut warta kantor berita AFP. (mu) 

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Mahmoud Abbas terpilih kembali menjadi pemimpin Fatah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

inovasi hantaran dari spre,
Loading...
loading...