Kotak Hitam Pesawat Pembawa Klub Brasil Sudah Ditemukan

Posted on
loading...

La Union, Kolombia (Akulagi.com) – Tim penyelamat sudah menemukan beberapa kotak hitam berisi perekam data penerbangan dan perekam suara kokpit dari pesawat pembawa anggota klub sepak bola Brasil yg jatuh di daerah pegunungan Kolombia.

Luis Perez Gutierrez, gubernur daerah Antioquia di wilayah barat laut Kolombia, tempat pesawat carteran itu jatuh, mengumumkan penemuan beberapa kotak hitam pesawat pada Selasa (29/11).

Pejabat otoritas penerbangan kemudian membenarkan penemuan itu. Namun para pejabat belum menyampaikan berapa lama waktu yg dibutuhkan buat menganalisis isi kotak hitam tersebut menurut warta kantor berita AFP.

Pesawat maskapai LAMIA yg terbang dari Bolivia menuju Medellin itu mengalami kecelakaan di area Cerro Gordo pada Selasa.

Pesawat itu membawa 81 orang, termasuk anggota klub Chapecoense Real dari Brasil yg dijadwalkan tanding melawan tim Kolombia, Atletico Nacional, di final turnamen Copa Sudamericana, Rabu.

Tim penyelamat kemarin menemukan 25 jasad dan lima penyintas di lokasi di Kolombia tempat pesawat itu jatuh menurut Elkin Osorio, wali kota La Ceja, yg berada tidak jauh dari lokasi kecelakaan pesawat. (ab/)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kotak hitam pesawat pembawa klub Brasil sudah ditemukan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...