Haid Jadi Tak Teratur Setelah Merencanakan Program Hamil Manual

Posted on
loading...

Jakarta, Dok aku mau tanya. Saya telah 1 tahun 3 bulan menikah tetapi baru merencanakan hamil setelah 6 bulan menikah. Saya tak memakai KB cuma jarang berhubungan badan saja.

Yang ingin aku tanyakan, kenapa setelah aku rutin seminggu 2/3 kali berhubungan badan malah haid aku tak teratur ya Dok? Sempat berpikir kalau aku hamil karena telat di bulan pertama hingga 1 minggu, bahkan di bulan Juni kemarin telat sampai 2 pekan tetapi hasil masih negatif.

Memang aku juga konsumsi susu asamfolat yg tiap bulannya seandainya belum berhasil hamil aku coba minum sari kurma, kurma muda, dan ketika ini aku coba madu penyubur.

Pada awal malam pertama aku sempat pendarahan dan telah konsul, didiagnosa oleh dokter kandungan terkena inveksi vagina. Apakah ini juga yg menyebabkan haid aku tak teratur? Mohon penjelasannya Dok. Terimakasih.

Imey (Wanita, 27 tahun)

Jawaban

Haid dipengaruhi dua faktor antara yang lain keseimbangan hormon, kenaikan berat badan yg banyak, psikis dan lain-lain. Jika memang terdapat haid yg tak teratur lebih baik Ibu memeriksakan ke dokter karena mungkin ada kaitannya dengan hormone.

Untuk infeksi perlu diperiksakan lebih lanjut ke dokter kandungan karena mungkin berpengaruh ke hal yang lain seperti kesuburan. Jadi Ibu sebaiknya konsultasi segera ke dokter kandungan agar mampu diperiksa dengan tes dan USG.

dr. Alfiben, SpOG
Spesialis Obstetri dan Ginekologi di RS Permata, Depok
www.rspermatadepok.com(hrn/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Haid Jadi Tak Teratur Setelah Merencanakan Program Hamil Manual Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...