AHM Emban Tugas Baru Dari Pemerintah

Posted on
loading...

Jakarta, Akulagi.com – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian, mempercayakan Astra Honda Motor (AHM) buat berperan aktif dalam pengembangan Pilot Project SMK Berbasis Kompetensi yg Link and Match dengan dunia Industri. Ini diharapkan bakal semakin memperkuat pendidikan kejuruan dan vokasi di Indonesia.

Penunjukan tugas kepada AHM ini ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Industri dan SMK, dan disaksikan segera oleh tujuh Menteri dari Kabinet Kerja Republik Indonesia, di gedung Kementerian Perindustrian, Jakarta, Selasa (29/11/2016). 

Markus Budiman, Direktur HR, GA & IT AHM mengatakan, pihaknya mulai berupaya maksimal dalam menyukseskan program pilot project bersama pemerintah. AHM juga telah berpengalaman dalam berkontribusi di dunia pendidikan, melalui implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Astra Honda yg digulirkan sejak tahun 2010.

Istimewa Momen penandatanganan perjanjian kerjasama antara Industri dan SMK dan disaksikan oleh 9 SMK pilot project di Kementrian Perindustrian, Selasa (29/11/2016).

“Kepercayaan pemerintah ini yaitu tugas mulia bagi kami, agar mampu selalu menyiapkan tenaga terampil yg bersiap bekerja di dunia industri. Kami mulai melanjutkan upaya meningkatkan kompetensi teknik sepeda motor yg link and match dengan dunia industri,” ujar Markus dalam siaran resminya, Selasa (29/11/2016).

Implementasi KTSM Astra Honda sudah memasuki tahun ke-6 dan kini telah terdapat 609 SMK yg tersebar di 30 provinsi di Indonesia. Selain kurikulum, Astra Honda memberikan unit sepeda motor dan special tools, sebagai media praktek para siswa.

AHM juga memberikan bantuan materi ajar kepada segala SMK binaanya, demi menolong para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. Kerjasama ini juga sebagai sebuah langkah nyata, dalam merealisasikan Instruksi Presiden (Inpres) No. 9 Tahun 2016 mengenai Revitalisasi SMK.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang AHM Emban Tugas Baru dari Pemerintah Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

minta link koala kumal,ngentotsmk,
Loading...
loading...