Pelatih PSM Minta Ketegasan GTS Terkait Pemanggilan Timnas

Posted on
loading...

Makassar (Akulagi.com) – Pelatih Kepala PSM Makassar Robert Rene Alberts meminta ketegasan dan komitmen PT Gelora Trisula Semesta (GTS) terhadap klub yg tak bersedia melepas pemainnya bagi memperkuat timnas Indonesia.

Robert Rene Alberts di Makassar, Selasa, menyampaikan masih ada klub yg melarang pemainnya bergabung dalam timnas dengan alasan tenaga pemain yg bersangkutan dibutuhkan di lanjutan turnamen Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

“Ada tim yg tak mau memberikan pemainnya ke timnas dengan alasan tenaganya dibutuhkan. Sementara kita meskipun kekurangan pemain namun tetap menyerahkan karena buat kebaikan timnas,”ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya juga mengaku takut karena ada aturan seandainya tak menyerahkan pemain yg diminta timnas maka mulai mendapatkan sanksi berupa larangan bermain buat klub yang berasal pemain yg bersangkutan.

Namun pada kenyataanya justru masih ada klub yg menyepelekan dan memilih bagi tak memenuhi pemanggilan timnas seperti halnya yg terjadi atas diri Fernando Pahabol dari Persipura Jayapura.

Pelatih yang berasal Belanda itu sebelumnya mengakui pemanggilan beberapa strikernya yakni Ferdinand Sinaga dan Muchlis Hadi Ning memang mengurangi ketajaman lini depan tim “Juku Eja” julukan PSM Makassar.

“Kita tentu sulit mencetak gol seandainya para striker kalian tak dapat diturunkan dipertandingan ke depan,” katanya.

Melihat keadaan ini, kata dia, maka pihaknya mau tak mau terpaksa mengandalkan pemain muda yg belum memiliki banyak jam terbang di turnamen seketat Torabika Soccer Chamioship (TSC) yakni Andri.

Penampilan Andri ketika menghadapi Madura United di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, dua waktu dulu memang memberikan kontribusi yg menjanjikan.

“Kami mulai kembali berharap dari pemain muda bagi mengisi posisi pemain yg absen. Titus Bonai belakangan ini juga sudah menjadi top skor dan tentu kalian harapkan selalu menjaga penampilannya kedepan,” jelasnya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pelatih PSM minta ketegasan GTS terkait pemanggilan Timnas Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...