Pecinta Calya Tanam 100 Bibit Pohon Di Hutan Kota

Posted on
loading...

Jakarta -Pecinta Toyota Calya yg tergabung dalam Komunitas Toyota Calya Indonesia (KTCI), menanam 100 bibit pohon di Hutan Kota Srengseng Jakarta Barat.

Langkah ini dikerjakan dalam menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia yg jatuh pada tanggal 28 November. Sebanyak 100 bibit pohon yg ditanam kali ini terdiri dari bibit pohon seperti eucalyptus, sawo, kecik, damar, sukun, jamblang.

Kegiatan dikerjakan pada Minggu 27 November 2016, dimulai pukul 09.00 WIB hingga selesai, dengan dihadiri lebih dari 20 anggota KTCI se-JABODETABEK dan Karawang.

Dalam rilis yg diterima detikOto, acara dibuka oleh Ibu Kristina Siringoringo, selaku penanggung jawab Hutan Kota Srengseng. Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bibit pohon oleh Ketua Umum KTCI Rivai Kiantoro dan penyerahan atribut KTCI sebagai cinderamata kepada Ibu Kristina Siringoringo.

Penanaman pertama dikerjakan oleh Ketua Umum Rivai Kiantoro dan Sekjen R Danang Darmawan N, dilanjutkan keliling lokasi dipandu dengan Ibu Kristina Siringringo buat menjelaskan jenis-jenis pohon yg ada serta manfaatnya. Anggota KTCI yg rata-rata mengajak keluarganya begitu antusias karena lokasi ini juga dapat buat berwisata alam.

KTCI menganggap perlu diadakan kegiatan ini, mengingat kendaraan yg dikendarai komunitas ini adalah Toyota Calya sebagai model LCGC (Low Cost Green Car) merupakan kendaraan yg ramah lingkungan.

Sedangkan pemilihan lokasi di Hutan Kota Srengseng Jakbar, menurut riwayatnya awal lokasi ini adalah tempat pembuangan sampah kemudian fungsinya berubah menjadi Hutan kota. Sehingga ini yaitu suatu terobosan dan inovasi yg tepat sasaran, mengingat ibu kota DKI Jakarta sekarang telah di kepung oleh beton-beton, sehingga berdampak pada lingkungan terutama bencana banjir.

KTCI berharap ke depannya banyak terciptanya lokasi Hutan Kota seperti Srengseng, khususnya di DKI Jakarta dan kota-kota di Indonesia umumnya. Agar ekosistem perkotaan mampu seimbang, bagi kami yg hidup di kota.

Foto: KTCI
Foto: KTCI

(lth/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pecinta Calya Tanam 100 Bibit Pohon di Hutan Kota Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membetulkan lampu pohon natal yang tidak menyala,http://googleweblight com/?lite_url=http://akulagi com/Berita-review-hbp-bibit-pemutih&ei=PgAn8PLE&lc=id-ID&s=1&m=846&host=www google co id&ts=1480558786&sig=AF9NedkjM3WPogKkMVRA_2T3d9_ec-yxfQ,bahaya memakai hbp,cara memperbaiki Lampu pohon terang,hbp bahaya,bibit pemutih bahayakah untuk anak anak,Cara memperbaiki lampu natal mati total,cara menggambar pohon pisang untuk anak SD,Review H,
Loading...
loading...