Ogah Banget Jadi Orang “Buta” Di Jalan Raya…

Posted on
loading...

Akulagi.com – “Ayah, saya kebelet pipis nih, berhenti dong,” pinta Ayala kepada ayahnya, Tiyo, dalam perjalanan menuju Pekalongan, dua minggu lalu.

“Sebentar ya, Nak, kalian cari pompa bensin terdekat. Jadi, kamu dapat pipis di WC di sana,” kata Tiyo di belakang kemudi mobil yg melaju di jalan bebas hambatan Cikopo-Palimanan (Cipali).

“Sebentar lagi kalian sampai di rest area  KM 86,” lanjut Tiyo sembari melirik gawai Android miliknya yg telah dibenamkan fitur-fitur keterangan keadaan dan peta lokasi jalan tol.

Tiyo merasa lebih bersiap mengantisipasi permintaan Ayala ketika ini. Lelaki bertubuh atletis itu belajar dari pengalaman banyak orang ketika terjebak kemacetan di Jalan Tol Pejagan-Pemalang menjelang Idul Fitri 2016.

“Kasihan sekali ya, terjebak macet berkepanjangan,” tuturnya.

Jalan Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 57,5 kilometer adalah bagian dari ruas jalan bebas hambatan Trans Jawa. Jalan tol yg melalui Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal, dan Kabupaten Pemalang tersebut adalah sambungan Jalan Tol Cipali.

Sejatinya, ketika arus mudik Lebaran tahun ini, pembangunan Pejagan-Pemalang belumlah rampung sempurna. Dari empat sesi pembangunan, baru beberapa sesi yg memungkinkan bagi dilewati.

Lantaran alasan membeludaknya jumlah kendaraan pada arus mudik, pemerintah membuka pintu tol Brebes Timur yg sohor disebut Brexit (Brebes Exit) ini. Alhasil, kemacetan terjadi hingga 20 kilometer. Pemicunya, tentu saja, belum sempurnanya integrasi pengaturan lalu-lintas di jalan tol tersebut dengan jalan arteri di kota Brebes.

Sementara itu, menurut data yg disampaikan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Agus Rianto pada Rabu (13/7/2016) pada laman Akulagi.com, sedikitnya ada 18 juta pemudik memakai kendaraan roda empat terjadi di ketika bersamaan.

Ihwal integrasi, pengaturan lalu-lintas adalah sesuatu sisi tantangan membenahi persoalan perhubungan di Indonesia. Sisi lainnya adalah kelengkapan infrastruktur dan pelayanan yg juga mesti sama-sama ditingkatkan.

Nahan kencing itu kan nyebelin banget,” kata Tiyo.

KOMPAS IMAGES / KRISTIANTO PURNOMO Kemacetan mengular sepanjang 18 kilometer di ruas tol Pejagan – Brebes Timur, Jawa Tengah, Jumat (01/07/2016). Puncak arus mudik diperkirakan terjadi pada H-3 lebaran.

Mari menyimak kejadian kemacetan total di  jalan tol Pejagan-Pemalang arah sejak Sabtu (2/7/2016) hingga Senin (4/7/2016) dini hari. Kala itu, sebagaimana laporan yg ditulis Akulagi.com, cuma ada sesuatu tempat buat beristirahat (rest area).

Memang, luas area rehat itu mencapai sesuatu hektar. Namun, berjubelnya jumlah kendaraan yg antre membuat rest area tidak berarti apa-apa, terlebih buat mereka yg hendak membuang hajat.

Saat itu pun cuma ada sesuatu stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di KM 252. Akibatnya, banyak pemudik yg gagal mengisi kembali BBM kendaraan mereka.

Tiyo menuturkan, di dalam keadaan kemacetan seperti itu, memang untuk kebanyakan orang, diperlukan keterangan utama soal keberadaan SPBU, pos polisi, rest area, ambulan, dan apa saja terkait semua kebutuhan dalam sebuah perjalanan.

“Kan sekarang telah zaman modern, mudah saja, keterangan itu ada di handphone,” ujar Tiyo.

Asal tahu saja, salah sesuatu kelengkapan keterangan itu juga ada pada sembilan fitur Otocare Version 2.0. Fitur Near Me, misalnya, berisi panduan buat pengguna mengetahui berbagai lokasi fasilitas umum semisal SPBU, bengkel rekanan, rumah sakit, hingga kegiatan otomotif dalam bentuk aplikasi peta (maps).

Mempunyai dan mengetahui banyak keterangan dalam sesuatu genggaman di ponsel cerdas memang membuat pemiliknya jadi yakin diri. Salah satunya lewat link aplikasi ini.

“Dan juga, selalu terang, gue enggak mau ngalamin peristiwa kemacetan seperti itu. Ogah banget jadi orang ‘buta’ di jalan raya,” kata Tiyo.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Aplikasi Cerdas Berkendara

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Ogah Banget Jadi Orang “Buta” di Jalan Raya… Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

kemana sih kompas di minicraft pe menuju,bokep anak cengkareng,jalan tikus cara membuat phising,gambar cewek mainan terong,hitung volume marka,cara menghitung volume pekerjaan jalan usaha tani,karya nyata jokowi 2016,video bokep anak cengkareng,phising jalantikus,tarzan x movies 3gp,
Loading...
loading...