Arena Ski Jepang Ditutup Karena Gunakan Ikan Mati Jadi Hiasan

Posted on
loading...

Tokyo (Akulagi.com) – Sebuah arena ski es di Jepang yg membekukan 5.000 ikan mati buat dijadikan hiasan di lapangan esnya, bagi menarik pengunjung, dipaksa bagi ditutup setelah dihujani serentetan kritik. 
Taman hiburan Space World ketika ini mencairkan arena ski es itu– yg mampu memakan waktu hingga sepekan — dan mulai mengadakan upacara penghormatan untuk ikan-ikan tersebut, kata perusahaan itu.
Arena ski di wilayah barat daya Jepang itu dibuka pada 12 November, dengan 5.000 ikan dibekukan di bawah permukaan es sebagai hiasan ketika para pengunjung meluncur di atasnya.
Namun, konsep tersebut dianggap tak etis dan arena ski di Kota Kitakyushu itu dipaksa bagi ditutup pada Minggu, kata juru bicara Space World, Koji Shibata.
“Kami mendulang berbagai kritik yg menyampaikan tak baik memakai makhluk hidup sebagai mainan dan bahwa tak pantas menyia-nyiakan makanan,” katanya kepada AFP pada Senin.
Situs jejaring sosial pun ramai, dengan seorang pengunjung menulis di laman Facebook, “Sebuah arena bermain ski dengan ikan beku… Betapa berdosanya.”
“Ini bukan persoalan pribadi, tetapi sosial. Mereka membuat makanan menjadi mainan tempat anak-anak pergi dan bermain,” kata sesuatu orang lainnya.
Shibata menyampaikan ikan tersebut telah dalam kondisi mati pada ketika dibeli dan dianggap tak layak buat dijual di pasar.
Toshimi Takeda, manajer umum Space World, menyampaikan tujuan pembekuan ikan tersebut buat memungkinkan pelanggan bersenang-senang, sambil belajar tentang ikan, demikian dikutip dari laporan AFP.  (mr)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Arena ski Jepang ditutup karena gunakan ikan mati jadi hiasan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...