Wamenlu RI Terima Kunjungan Dubes UEA

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Wakil Menteri Luar Negeri RI A.M. Fachir menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed Abdulla Mohammed bin Mutleq Alghafli di Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Senin.

Pada kesempatan itu, Wamenlu Fachir menyampaikan, kerja sama antara Indonesia dan UEA mampu selalu ditingkatkan berdasarkan hubungan bilateral yg sudah terjalin dengan baik.

Wamenlu RI dan Dubes UEA sepakat buat meningkatkan kerja sama bilateral RI-UEA di semua bidang, terutama investasi dan perdagangan.

Pemerintah Indonesia memang sedang berupaya meningkatkan masuknya investasi yg berasal dari Uni Emirat Arab, dengan target sebesar tiga miliar dolar AS bagi tahun ini, atau beberapa kali dari nilai investasi tahun dulu (2015) yg mencapai 1,5 miliar dolar AS.

Proyek-proyek investasi yg tengah digarap kedua negara, antara yang lain proyek Kompleks Jatiproton, empat pembangkit listrik hidroelektrik di Sumatera Barat senilai 19,6 juta dolar AS, pembangunan bandara udara di Bali utara senilai 424 juta dolar AS, dan proyek rumah sakit di Jakarta, “Women and Childrens Hospital”.

Selain di bidang investasi, Indonesia juga menargetkan peningkatan turis dari Uni Emirat Arab menjadi 50.000 turis pada 2017, atau meningkat lebih dari tiga kali lipat dari jumlah ketika ini, yakni 15.000 turis.

Sementara itu, nilai perdagangan bilateral RI-UEA cenderung menurun. Nilai ekspor Indonesia ke UEA pada 2014 mencapai 2,5 miliar dolar AS, dan angka itu turun menjadi 1,92 miliar dolar AS pada 2015.

Selanjutnya, nilai impor Indonesia dari UEA pada 2014 mencapai 1,75 miliar dolar AS, dan turun menjadi 1,35 miliar dolar AS pada 2015.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Wamenlu RI terima kunjungan Dubes UEA Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...