Sociedad Tahan Imbang Barcelona 1-1

Posted on
loading...

San Sebastian, Spanyol (Akulagi.com) – Barcelona harus puas meraih sesuatu poin dari laga minggu ke-13 La Liga Spanyol setelah ditahan imbang Real Sociedad 1-1 di Stadion Anoeta, San Sebastian, Spanyol, Senin dini hari WIB.
Meski cuma meraih sesuatu poin tambahan, tim besutan Luis Enrique itu kembali ke peringkat kedua dengan total koleksi 27 poin setelah sempat tergusur oleh Sevilla (27) sehari sebelumnya, sedangkan Sociedad (23) tertahan di urutan kelima.
Sayangnya, itu juga berarti Barcelona gagal menjaga jarak poin aman dari pemuncak klasemen sementara, Real Madrid (33), yg sehari sebelumnya menang atas Sporting Gijon (9).
Sociedad tampil lebih dominan di laga tersebut dengan menguasai 52 persen pengendalian bola dan melepaskan 17 percobaan tembakan yg enam di antaranya menemui sasaran.
Tuan rumah bahkan memiliki keunggulan lebih lalu lewat gol Willian Jose pada menit 53 setelah ia menyundul bola upaya penyelamatan penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen atas percobaan Carlos Vela.
Sayangnya, keunggulan itu cuma bertahan sejenak setelah Lionel Messi menyamakan kedudukan pada menit 59 dengan menyelesaikan umpan kiriman Neymar bagi menaklukkan penjaga gawang Geronimo Rulli.
Villarreal berpeluang bagi memastikan kemenangan pada menit 76, seandainya saja bola tendangan Vela tidak dimentahkan oleh mistar gawang dan Juanmi tak berada dalam posisi offside ketika menyambar bola muntah ke dalam gawang.
Sementara peluang Barcelona pada menit 81 setelah Messi sukses mengecoh Rulli dan melepaskan bola ke dalam gawang yg tidak bertuan masih dapat disapu oleh Raul Navas di garis gawang.
Lantas pada menit 83, bola tendangan Vela kembali ditolak oleh mistar gawang, sehngga kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga laga usai.
Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi La Liga:
Real Sociedad (4-3-3): Geronimo Rulli (PG); Carlos Martinez, Raul Navas, Inigo Martinez, Yuri; Xabi Prieto (Sergio Canales), Asier Illarramendi, David Zurutuza; Carlos Vela, Willian Jose (Juanmi), Mikel Oyarzabal (Esteban Granero)
Pelatih: Eusebio
Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Sergi Roberto, Gerard Pique, Javier Mascherano, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Denis Suarez), Sergio Busquets, Andre Gomes; Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Sociedad tahan imbang Barcelona 1-1 Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...