Banjir Aceh Singkil Terus Meluas

Posted on
loading...

Singkil, Aceh (Akulagi.com) – Musibah banjir yg melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin meluas saat hujan lebat tidak kujung henti, menyebabkan ratusan rumah warga dan arus dahulu lintas di jalan-jalan protokol terputus oleh genangan air.

Kapolres Aceh Singkil AKBP M Ridwan kepada wartawan di Singkil, Senin, mengatakan, di Solok Cingkam, Kecamatan Gunung Meriah yg menghubungkan Kecamatan Singkohor dengan Kecamatan Gunung Meriah tergenang setinggi sesuatu meter.

Lalu lintas di kawasan itu terputus karena jalan terendam banjir dan tanah longsor.

Sungai di Desa Napagaluh, Kecamatan Danau Paris, meluap dan airnya menggenangi ruas jalan umum Danau Paris menuju ke Sibolga, Sumut setinggi 30cm meski masih dapat dilalui kendaraan kecil maupun besar.

Hingga ketika ini hujan masih turun dan diperkirakan banjir Danau Paris itu mulai selalu meluas, namun sejauh ini air belum masuk ke rumah warga.

Seorang sopir angkutan jurusan Aceh Singkil-Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya, mengungkapkan bahwa beberapa jalan nasional, yakni di kawasan Silatong dan Singkil-Rimo, tak dapat dilalui kendaraan.

Dari pantauan ANTARA, banjir kembali menggenangi ruas jalan dan 16 kampong di Kecamatan Singkil menyebabkan aktivitas warga dan murid-murid sekolah terganggu.

Tak cuma itu, delapan batang tiang listrik PLN di Muara Pea, Kecamatan Singkil Utara, roboh.

Tapi, sejak Minggu malam hujan lebat disertai angin kencang masih melanda wilayah itu, akibatnya sejumlah sektor jaringan listrik suplai listriknya terputus hingga siang ini.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Banjir Aceh Singkil terus meluas Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...