Wapres Apresiasi Peran Muslimat Wujudkan Kesejahteraan

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengapresiasi peran Muslimat NU, badan otonom Nahdlatul Ulama, di dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Muslimat NU memberikan dampak sosial yg luar biasa buat bangsa dan masyarakat pada umumnya,” kata Kalla ketika menutup Kongres XVII Muslimat NU di Asrama HAaji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu.

Menurut Kalla, bagi mewujudkan kedamaian maka kesejahteraan dan keadilan sosial harus dibangun, dan dalam konteks inilah Muslimat NU memamerkan perannya.

“Berapa anak yg dicerdaskan, berapa orang sakit yg bisa pengobatan dan sebagainya. Semua itu adalah amal ibadah dan sosial yg tidak terhingga. Karena itu, pemerintah memberikan ucapan terima kasih atas seluruh upaya yg dikerjakan Muslimat NU selama ini,” katanya.

Pada kesempatan itu Kalla juga mengucapkan selamat kepada Khofifah Indar Parawansa yg kembali terpilih sebagai ketua umum Muslimat NU.

JK juga memberikan harapan menjelang seabad Muslimat NU. Dia menginginkan kepada Muslimat agar mewujudkan berbagai capaian dan hasil bagi selalu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial umat.

“Selamat kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa. Dipilih secara aklamasi, berarti dia dicintai anggota dan kadernya,” kata Kalla disambut tepuk tangan peserta upacara penutupan kongres tersebut.

Khofifah yg juga Menteri Sosial RI terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Muslimat NU periode 2016-2021. Dengan demikian Khofifah memimpin Muslimat NU selama empat periode berturut-turut.

Hadir dalam upacara penutupan kongres itu Rais Aam PBNU KH Maruf Amin, anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH Hasyim Muzadi, dan pengusaha Mooryati Soedibyo.

Saat memberikan sambutan, Maruf Amin juga mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Khofifah sebagai ketua umum Muslimat.

Menurut dia, Muslimat NU yaitu badan otonom NU tertua, memiliki anggota terbanyak, terbanyak amal sosialnya, dan paling berpengaruh pada NU.

“Karena banyak pengurus Muslimat NU yg menjadi istri dari pengurus NU dan ada juga peran ibunya NU. Karena itu jangan main-main sama Muslimat NU,” kata Maruf yg juga disambut tepuk tangan meriah.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Wapres apresiasi peran Muslimat wujudkan kesejahteraan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

kesejahteraan di pt sgmw,
Loading...
loading...