Tiga Pekerja Di Aceh Barat Tersambar Petir

Posted on
loading...

Meulaboh, Aceh (Akulagi.com) – Tiga pekerja pada proyek jaringan Irigasi Lhok Guci, di Desa Manggi, Kecamatan Pante Cereumen, Kabupaten Aceh Barat, Provinsi Aceh, disambar petir, Sabtu, pukul 16.00 WIB.

Dalam insiden tersebut tiga orang mengalami luka bakar terkena sambaran petir ketika beristirahat di ruang terbuka sambil minum kopi, sehingga harus dilarikan ke Badan Layanan Usaha Daerah Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien (BLUD-RSU CND) Meulaboh.

“Kami sedang beristirahat sambil minum kopi di lokasi tempat kerja, tiba-tiba ada petir, kalian jatuh kemudian aku dimasukan ke dalam lumpur, baru dilarikan ke rumah sakit,” kata Nobon (40), salah seorang korban kepada wartawan.

Kedua pekerja yg masih dirawat tersebut yakni M Andi dan Nobon, sementara sesuatu orang rekannya Iwan telah diperbolehkan pulang, mereka yaitu pekerja berasal dari Desa Bukit Jengkol, Kecamatan Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Saat kejadian tersebut, korban bersama sekitar 20 pekerja yang lain sedang beristirahat di lokasi mereka bekerja, kemudian petir tiba menyambar di antara 10 orang yg sedang istirahat sambil berdiri minum kopi berdiri, dan tersambar petir dulu jatuh.

Sesaat pascakejadian, ketiga tubuh korban yg terkena sambaran petir itu mendadak panas, sehingga rekan-rekan mereka berinisiatif memberikan pertolongan pertama dengan memasukan mereka ke dalam lumpur di lokasi setempat, kemudian barulah membawa korban ke rumah sakit.

Keterangan dari tim medis rumah sakit setempat, kedua korban mengalami luka bakar dibagian perut dan paha sehingga diberikan penanganan semestinya, sedangkan sesuatu di antaranya tak parah karena itu diperbolehkan pulang.

Sementara itu Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meulaboh-Nagan Raya sudah memprakirakan adanya potensi petir atau guntur di wilayah kerjanya.

“Memang bagi dua hari ke depan wilayah kerja kalian adanya potensi hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai badai guntur pada siang hingga malam hari,” kata prakirawan BMKG Stasiun Meulaboh Afrizal Saputra.

Remarks buat potensi tersebut terjadi sejak tanggal 26-27-28 November 2016, hujan ringan hingga lebat berpeluang terjadi ketika malam dan dini hari mencakup delapan kabupaten/kota di wilayah barat dan selatan Provinsi Aceh.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Tiga pekerja di Aceh Barat tersambar petir Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

gempa terkini langkat,
Loading...
loading...