Manfaatkan Macet, Ubiklan Buat Iklan Berjalan

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Kemacetan di kota besar dimanfaatkan oleh beberapa sekawan Glorio Yulianto dan Kalvin Handoko menjadikan mobil sebagai papan iklan berjalan.

Meksipun iklan digital kini sedang marak, mereka masih melihat ada potensi yg belum tergarap di ranah offline sehingga mereka tertarik membuat gabungan antara online dan offline melalui Ubiklan.

“Potensi offline masih banyak namun belum ada inovasi baru,” kata Glorio kepada Antara News di gelaran startup dua waktu lalu.

Ubiklan menggabungkan konsep pemasaran secara fisik namun pemesanan dikerjakan secara digital melalui website dan aplikasi.

Pemasang iklan menyiapkan desain poster iklan buat ditempel di badan mobil. Ubiklan menyiapkan tarif yg berbeda buat setiap bagian badan mobil bervariasi akan dari Rp 1 juta hingga 3,5 juta per mobil per 30 hari.

Mereka bekerja sama dengan penyedia jasa sewa mobil maupun komunitas mobil dan memberikan komisi kepada pengemudinya.

Sejak diluncurkan akhir Oktober lalu, Glorio menyatakan ada sekitar 150 mobil di Jabodetabek yg bekerja sama dengan mereka, dengan klien antara yang lain Carmudi.

Untuk ketika ini klien belum dapat memilih mobil apa yg digunakan bagi mengiklankan produk mereka, tapi, dalam dua waktu mendatang mereka mulai memberikan opsi tersebut, kata Glorio.

Lulusan ilmu komputer San Jose State University, Amerika Serikat ini melihat potensi iklan berjalan di ibu kota besar.

Ia mencontohkan bila mobil yg dipasang iklan digunakan sebagai taksi online, mobil tersebut mulai lebih kadang berada di jalan sehingga kesempatan iklan dilihat orang lebih banyak.

Ubiklan dikembangkan sejak Juni 2016 dan ketika ini baru mampu melayani wilayah Jabodetabek. Dalam waktu mendatang, mereka mulai mengembangkan ke Surabaya dan Bandung.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Manfaatkan macet, Ubiklan buat iklan berjalan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...