Tiga Tren Industri Otomotif Sepanjang 2016

Posted on
loading...

California, Akulagi.com – Industri otomotif selalu mengalami transformasi, tentunya ke arah yg lebih baik dan berteknologi tinggi. Tren perubahan ini dapat menjadi tanda, kalau otomotif tak melawan kemajuan zaman.

Mengutip Carbuzz, Jumat (25/11/2016) berikut rangkuman tiga tren otomotif terbaik, yg bakal menjadi sebuah standar mobil, dan menggiring ke arah masa depan.

Platform Global

2016 adalah tahun globalisasi mobil, di mana para produsen telah akan mengusung konsep “Global Platform”. Di mana ini artinya sesuatu model mampu digunakan dan dipasarkan buat segala negara. Konsep ini lahir, bagi menghemat biaya pengembangan yg berbeda di masing-masing wilayah. Jadi mobil di Amerika mulai sama dengan mobil di Inggris, atau bahkan Indonesia.

Teknologi Keselamatan

Mobil baru yg lahir ketika ini semakin mengesankan, terutama terkait dengan teknologi keselamatan. Di mana dengan fitur-fitur tersebut nampaknya membuat hampir mustahil mobil buat mengalami kecelakaan.

Mulai dari teknologi deteksi blind spot, lane departure warning, autonomous emergency braking, dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan juga merupakan teknologi yg membuat mobil mampu dikendarai komputer (otonomos), di mana ini diklaim mulai mengurangi angka kecelakaan.

Entertainment

Hiburan di dalam mobil juga telah memasuki era baru, di mana penggunaan kaset dan CD telah terkubur dalam. Kali ini mobil telah mampu terhubung segera dengan ponsel pintar pribadi, dengan perantara fungsi penguhubung teknologi seperti Android Auto dan Apple CarPlay.

Jadi head unit dapat dioperasikan dengan mudah, dan daftar lagu yg diputar dapat disesuaikan dengan selera, tanpa harus kerepotan dengan kaset serta CD. Ke depannya bahkan produsen juga mulai memanfaatkan teknologi Pandora dan Spotify.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Tiga Tren Industri Otomotif Sepanjang 2016 Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...