Polisi Tangkap Polisi Gadungan

Posted on
loading...

Jambi (Akulagi.com) – Seorang polisi gadungan ditangkap anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Jambi, karena sudah melakukan aksi penipuan terhadap sejumlah pelajar di Kota Jambi dengan mengaku sebagai oknum polisi yg berdinas di salah sesuatu Polres di Jambi.

Pelaku adalah Fitra Meiridinata (26) warga Simpang Rimbo, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, yg ditangkap atas laporan penipuan yg dia lakukan terhadap dua pelajar dengan mengambil sejumlah barang punya korban, kata Kapolsek Pasar Jambi AKP Ghulam Nabhi, di Jambi Jumat.

Atas aksi penipuan tersebut, kini pelaku harus mendekam di balik jeruji sel tahanan Polsekta Pasar Jambi buat mempertanggungjawabkan perbuatannya dan masalah ini terungkapnya setelah aksi penipuan yg dikerjakan tersangka Fitra yg mengaku polisi dilaporkan ke polisi.

Setelah diselidiki kemudian anggota Polsek Pasar menindak lanjuti laporan korban sesuai dalam laporan polisi LP/B/326/XI/2016/SPK tertanggal 23 Nopember 2016, dimana korban seorang pelajar sudah ditipu dan mengalami kerugian kehilangan telepon genggam yg dikerjakan pelaku.

Berbekal laporan dan melengkapi bukti yg ada polisi kemudian anggota melakukan penyelidikan hingga keberadaan pelaku terendus dan berhasil ditangkap tanpa ada perlawanan.

Pelaku Fitra ketika ditangkap mengakui perbuatannya dan sudah melakukan aksi itu sebanyak tujuh kali melakukan penipuan terhadap korban yg semuanya pelajar dan dalam menjalankan aksinya pelaku pengambil harta benda korban berupa telepon genggam hingga sepeda motor.

Modus pelaku ini mengaku sebagai anggota polisi dan rata-rata korban pelaku adalah pelajar dan buat meyakinkan korbannya pelaku dalam beraksi terus mengenakan baju kaos polisi bertuliskan turn back crime.

Bermodal penampilan tersebut pelaku mendekati para korban dan berpura-pura mengaku dari anggota Polres kemudian meminta tolong kepada korban agar meminjam sepeda motor dan telepon genggam buat dan mengambil gambar atau foto di Tempat Lokasi Kejadian (TKP).

Untuk meyakini korban lagi, pelaku meminta korban ikut dengan di bonceng dengan sepeda motor punya korban namun setelah itu korban di tinggalkan di tempat sepi sementara sepeda motor dan telepon genggam korban di bawa kabur pelaku, kata Kapolsek Pasar AKP Ghulam Nabhi.

Dari hasil pemeriksaan polisi, bahwa tersangka mengakui sejak Agustus hingga sekarang ini sudah tujuh kali beraksi TKP yg berbeda beda dan polisi berharap para korban mau melaporkan kasusnya ke kantor polisi.

Sementara tersangka Fitra kepada sejumlah wartawan mengaku nekat melakukan penipuan tersebut bagi kebutuhan dan keperluan sehari-hari.

Polisi kini masih memeriksa intensif tersangka, tak menutup kemungkinan korban penipuan ini mulai bertambah dan atas perbuatannya polisi mulai menjerat tersangka dalam pasal 378 dan atau pasal 372 KUH-Pidana, tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman empat tahun penjara.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Polisi tangkap polisi gadungan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

nadia gracia polisi meksiko,jadi polsi bigo,foto polisi nafia gracia ug bugil,foto nadia polisi cantik no sensor,foto payudara polisi nadia gracia,ciri polisi bigo live,downloqd video nidia gracia telanjang dada,foto nadia garcia toples,foto nadia polisi meksiko seksi,foto nidia garcia/mexico,
Loading...
loading...