Persija Waspadai Permainan Kolektif Bhayangkara United

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Tim Persija Jakarta mewaspadai permainan kolektif Bhayangkara United yg mulai menjadi lawannya pada lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (27/11).

Apa yg diwaspadai tim yg dibesut oleh M. Zein Al Haddad ini bukan tanpa alasan karena Bhayangkara United memiliki komposisi pemain muda dan senior yg kemampuannya merata. Bahkan, bagi pemain usia mudanya banyak yg kenyang pengalaman internasional.

“Harus diakui Bhayangkara milik permainan kolektifitas yg bagus. Meski banyak pemain muda, mereka telah berpengalaman. Bahkan telah merasakan masuk timnas,” kata pelatih Persija, M. Zein Al Haddad di Jakarta, Jumat.

Tim besutan Ibnu Graham meskipun ditinggal pemain muda potensialnya merupakan Evan Dimas yg memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, namun masih banyak yg potensial. Sebut saja Ilham Udin Armayn, Muhammad Hargianto, Putu Gede hingga Zulfiandi.

Meski lawan bakal mencari pelampiasan setelah dikalahkan PSM Makssar 0-1 pada pertandingan sebelumnya, pelatih yg akrab dipanggil Mamak itu tak gentar. Berbekal sebagai tuan rumah, tim yg berjuluk Macan Kemayoran itu bertekad meraih poin penuh pada pertandingan bergengsi ini.

Apalagi pertandingan dipekan ke-30 ini mulai diperkuat dua pemain inti yg pada pertandingan sebelumnya absen. Untuk lini belakang, Persija kemungkinan besar mulai kembali diperkuat pemain ikonnya merupakan Ismed Sofyan yg telah sembuh dari cedera. Begitu juga dengan Maman Abdulrahman yg juga bersiap diturunkan.

“Pemain belakang memang akan lengkap. Ismed dan Maman telah membaik. Untuk diturunkan atau tak tergantung keadaan terakhir nanti,” kata mantan pelatih Deltras Sidoarjo itu.

Selain kedua nama tersebut, ada nama lagi yg bersiap dimainkan merupakan jenderal lapangan tengah, Amarzukih. Pemain serba mampu ini telah terbebas dari sanksi sehingga mulai tidak mengurangi kekuatan tim yang berasal ibukota yg ketika ini menjadi musafir karena Stadion Gelora Bung Karno direnovasi.

Dengan komposisi pemain yg ada seperti Greg Nwokolo, Bambang Pamungkas, Rendik Rendika Rama, Ramdani Lestaluhu, Sutanto Tan, Novri Setiawan hingga Emmanuel Kenmogne dipastikan tim yang berasal ibukota ini mulai berjuang habis-habisan mengingat ketika ini masih berada diposisi 14 klasemen.

Persija ketika ini baru mengumpulkan 30 poin dari 29 pertandingan. Kondisi ini berbanding terbalik dengan Bhayangkara United yg berada diposisi empat dengan raihan 48 poin dari 28 pertandingan. Meski demikian, Macan Kemayoran bertekad mengamankan tiga poin pada pertandingan nanti.

Sesuai dengan rencana, rombongan tim Macan Kemayoran yg berkekuatan 18 pemain mulai bertolak menuju Solo, Sabtu (26/11). Hal ini disesuaikan dengan program mengingat setelah melawan Bhayangkara United selanjutnya mulai menghadapi tuan rumah Mitra Kukar di Tenggarong, Jumat (2/12).

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Persija waspadai permainan kolektif Bhayangkara United Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...