Komisi X DPR Perjuangkan Bantuan Pengembangan SKOI

Posted on
loading...

Samarinda (Akulagi.com) – Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI mulai memperjuangkan bantuan pendanaan dari pemerintah pusat melalui APBN bagi pengembangan Sekolah Khusus Olahraga Internasional Provinsi Kalimantan Timur.

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI Sutan Adil Hendra ketika meninjau SKOI Kaltim di Komplek Stadion Utama Palaran, Samarinda, Jumat, menyampaikan pihaknya sudah melihat fakta di lapangan mengenai keberadaan SKOI Kaltim yg berdiri cukup megah dan ditunjang dengan sarana olahraga dan asrama reprentatif.

“Apalagi informasinya SKOI cukup berhasil mencetak atlet-atlet potensial dan mampu berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Ini yaitu hal yg luar biasa dan perlu bagi dikembangkan di segala daerah,” jelasnya.

Akan tetapi, lanjut Sutan Adil, kelangsungan operasional sekolah yg didirikan Pemerintah Provinsi Kaltim itu cuma mengandalkan bantuan dari APBD.

Ke depan, lanjutnya, sekolah olahraga yg ada di Kaltim ini layak buat mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintahan pusat.

“Kedatangan kalian ini bagi kunjungan kerja ke daerah-daerah. Sebagai komisi yg bergerak di bidang pendidikan dan olahraga, kita memilih kunjungan ke Kaltim karena daerah ini milik sekolah khusus yg memproduksi atlet. Ini sangat luar biasa,” ujarnya.

“Sejauh ini, kita melihat program SKOI telah berjalan dengan baik, tinggal kendala dan kekurangan apa saja yg ada di sini mulai jadi bahan laporan kami,” tambahnya.

Rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat RI yg ikut kunjungan kerja ke Kaltim adalah Sri Meliana, Dwita Ria, Yayuk Basuki, Zainul Arifin, Anwar Idris, dan Doni Ahmad Munir, serta Bayu Rahadian dari perwakilan Kemenpora.

Selain melihat kawasan SKOI Kaltim, rombongan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat juga melakukan peninjauan ke dua tempat olahraga yg ada di komplek Stadion Palaran Samarinda.

Ketika melihat berada di Stadion Utama Palaran, Sutan Adil Hendra sangat menyayangkan stadion megah yg dibangun buat pembukaan PON XVII tahun 2008 itu, kini tak dimanfaatkan secara maksimal buat kegiatan olahraga.

“Sayang stadion semegah ini kurang dimaksimalkan, padahal di sini masih mampu dimanfaatkan buat olahraga atletik, gedung serba guna mampu bagi latihan gulat atau cabang olahraga lainnya,” jelasnya.

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Komisi X DPR perjuangkan bantuan pengembangan SKOI Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

kunjungan DPR RI komisi X ke skoi kaltim,
Loading...
loading...