Bayi Ini Lahir Dengan ‘Ditempeli’ Kembar Parasitnya

Posted on
loading...

Rajasthan, India, Bila dilihat sekilas, nampak seperti ada beberapa bayi yg sedang memeluk sesuatu sama lain. Padahal yg terjadi cuma ada sesuatu bayi utuh dan kembar parasitnya.

Malangnya bayi yg belum diberi nama yang berasal India ini. Ia terlahir dalam kondisi ditempeli oleh kembaran parasitnya. Hanya saja kembaran bayi ini nyaris utuh, cuma kurang kelamin dan kedua kaki saja.

Sang ibu, Hemlata Singh (28) tak mengetahui seandainya dirinya mengandung bayi kembar tidak utuh ini karena tak melakukan pemeriksaan selama kehamilan. Ia bahkan berencana melahirkan di rumah saja.

Namun begitu hari persalinan tiba, Hemlata mengeluh nyeri sepanjang hari. Suaminya pun khawatir dan menetapkan membawa Hemlata ke rumah sakit saja, tepatnya di Ummed Women’s Hospital, Udaipur, Rajasthan.

Bayi laki-laki ini pun lahir di pagi buta, dengan berat mencapai 3,65 kg. Namun keadaan bayi ini sontak membuat ibu dan tim dokter yg menolongnya shock karena si bayi masih ditempeli kembaran parasitnya.

Baca juga: Si Kembar yg Umumnya Punya Harapan Hidup Lebih Lama, Ini Sebabnya

Menurut dr Anurag Singh dari rumah sakit setempat, perkara kembar parasit semacam ini tergolong langka. “Karena bayi keduanya nyaris utuh,” tegas dr Anurag seperti dilaporkan The Sun.

Untungnya peluang buat memisahkan keduanya dikatakan cukup tinggi, meskipun tetap berisiko antara yang lain karena ada sebagian pembuluh darah yg menyatu dan juga liver atau hati mereka.

“Untuk itu ketika ini keduanya kalian awasi dengan seksama. Begitu tahu keadaan mereka stabil, kalian mulai menggelar operasi pemisahan secepatnya,” harapnya.

Baca juga: Langka, Ada Kembar Dempet Sebadan di India

Definisi kembar siam dan kembar parasit sebenarnya hampir sama, ditandai dengan kedua tubuh bayi menyatu. Bedanya, pada kembar parasit, si kembaran tak terbentuk dengan sempurna. Itulah mengapa mereka disebut parasit.

Selain tak lahir dalam kondisi utuh, bayi kembar parasit juga sepenuhnya bergantung pada tubuh kembarannya yg utuh dan hidup.(lll/vit)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Bayi Ini Lahir dengan ‘Ditempeli’ Kembar Parasitnya Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

tempat adopsi bayi bule,http://akulagi com/Berita-cara-membesarkan-bayi-di-the-sims-freeplay,cara membesarkan bayi di the sims 3,cara membesarkan bayi di the sims free play,cara membuat anak bayi di the sims free play pipis,cowo kembar ganteng,membuat turban bayi,potobayingangkang,wattpad prilly payudara rassya,
Loading...
loading...