Survei Pilkada DKI, Fatwa Shalat Jumat Di Jalan, Hingga Anggita Sari Ditangkap Polisi, Ini Berita Kemarin Yang Perlu Anda Tahu

Posted on
loading...

PALMERAH, Akulagi.com – Sepanjang hari Kamis (24/11/2016) kemarin, dinamika pemberitaan di Kompas.com diwarnai oleh beragam topik. Popularitas berita tak terlalu terfokus pada isu seputar Pilkada DKI Jakarta seperti hari-hari sebelumnya. 

Di luar berita seputar Pilkada DKI Jakarta ada berita internasional, olahraga, dan entertainment yg menarik perhatian pembaca. 

Berikut lima berita kemarin yg sebaiknya Anda tahu.

1. Survei Indikator: Elektabilitas Agus-Sylvi Ada di Posisi Pertama

Hasil survei terbaru yg digelar lembaga survei Indikator menempatkan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, pada urutan pertama.

Elektabilitas Agus-Sylvi disebut telah berada di angka 30,4 persen ketika ini. Agus-Sylvi disebut mengungguli pasangan nomor dua, Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, yg berada di urutan kedua dengan eletabilitas 26,2 persen.

Sementara itu, pasangan nomor tiga, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, disebut berada pada urutan ketiga dengan elektabilitas 24,5 persen.

“Tapi ketiganya milik peluang masuk putaran kedua. Tidak ada sesuatu pun yg dapat mengklaim dapat menang sesuatu putaran,” kata Direktur Eksekutif Indikator Burhanuddin Muhtadi ketika mengumumkan hasil survei di kantornya di kawasan Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/11/2016).

Dari hasil survei yg dikerjakan Indikator, Burhan menyebut, faktor penting yg menggerus elektabilitas Ahok adalah pernyataannya mengenai Surat Al Maidah ayat 51.

Fakta menarik dari survei ini, kata Burhan, mayoritas warga DKI Jakarta puas terhadap kinerja pemerintahan gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di berbagai bidang. Namun, mereka dinyatakan tak mulai memilih Ahok pada Pemilihan Kepala Daerah 2017 mendatang.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga:

Pengutipan Ayat Suci oleh Ahok Munculkan Kembali Isu Primordialisme

 

Tim Sukses Agus Datangi Pasukan Oranye dan Ajak Foto dengan Spanduk  

 

KOMPAS/HERU SRI KUMORO Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Sirad.

2. PBNU Keluarkan Fatwa Shalat Jumat di Jalanan Tidak Sah

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengeluarkan fatwa bahwa melaksanakan shalat Jumat di jalanan tak sah.

“NU telah mengeluarkan fatwa, Jumatan di jalan tak sah,” ujar Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj di acara Kongres XVII Muslimat NU di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Kamis (24/11/2016).

Aqil menyampaikan bahwa fatwa itu didasarkan pada kajian kiai dan ulama NU selama dua waktu terakhir.

Para ulama dan kiai NU mendasarkan fatwa itu kepada mazhab Imam Besar Syafi’i dan Maliki.

Pernyatan ini disampaikan menanggapi rencana demonstrasi yg dikerjakan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) pada 2 Desember 2016.

Aksi tersebut mulai dikerjakan dengan shalat Jumat bersama dengan posisi imam berada di Bundaran Hotel Indonesia.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: PBNU Minta Pemerintah Bubarkan Ormas yg Bertentangan dengan 4 Pilar Negara

 

SHUTTERSTOCK Hillary Clinton mulai masuk bursa calon presiden Amerika Serikat berusia 67 tahun.

3. Unggul Dua Juta Suara, Mengapa Hillary Ditetapkan Kalah dari Trump?

Perhitungan suara Pilpres AS hingga Rabu (23/11/2016) menunjukkan, Hillary Clinton unggul atas Donald Trump dengan selisih 2.017.563 suara.

Selisih jumlah suara yg memperlihatkan keunggulan Hillary itu dapat bertambah lagi karena masih ada kartu suara yg belum dihitung.

Tidak soal berapa pun suara yg diperoleh Hillary, hal itu tak mulai mengubah hasil pemilu 8 November.

Hillary mulai menjadi calon presiden kelima dalam sejarah AS dan yg kedua dalam 16 tahun terakhir yg memenangkan suara terbanyak, tapi kalah dalam pemilu.

Kekalahan itu terjadi karena konstitusi AS yg berumur beberapa abad memutuskan sistem lembaga perwakilan pemilih, atau electoral college, bagi memilih presiden.

Selengkapnya soal sistem pemilu di AS baca di sini. 

badmintonindonesia Ganda putera Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

4. Dipersulit Wasit, Kevin/Marcus Tersingkir

Juara China Open, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mengaku dipersulit wasit ketika dikalahkan ganda China, Lu Kai/Zheng Siwei, pada babak awal Hongkong Open Superseries 2016.

Dua pasangan ganda putra terpaksa harus mengakhiri perjalanannya di Hongkong Open Superseries 2016 lebih awal. Mereka adalah Hendra Setiawan/Berry Angriawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Keduanya sama-sama dihentikan pasangan China.

Hendra/Berry kalah dari Liu Cheng/Zhang Nan seusai melakoni pertandingan selama 45 menit. Skor 16-21, 21-10, dan 10-21 menjadi akhir perjalanan bagi Hendra/Berry.

Selengkapnya baca di sini. 

Akulagi.com/TRI SUSANTO SETIAWAN Model majalah pria dewasa Anggita Sari diabadikan di Gedung Trans, kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (4/1/2016).

5. Model Anggita Sari Ditangkap atas Kepemilikan Psikotropika

Masih ingat dengan model majalah dewasa Anggita Sari yg dua waktu dulu menghiasi pemberitaan dalam sejumlah isu?

Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Anggita, Kamis (24/11/2016) dini hari atas kepemilikan psikotropika.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, saat dikerjakan penggerebekan di rumah Anggita di Graha Bintaro, Tangerang Selatan, sekitar pukul 00.30, ditemukan berbagai macam psikotropika, merupakan merlopam, valdimex, calmet, alprazolam, dan xanax yg disimpan di kamar tidur dan dompetnya.

“Setelah dikerjakan tes urine ternyata tersangka terbukti mengunakan tiga jenis narkotika macam metamphetamine, amphetamine, dan benzodiazepines,” kata Vivick di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kamis sore.

Selengkapnya baca di sini.

Baca juga: Kepada Wartawan, Anggita Sari Bilang “Enggak Usah ‘Lebay’! Sudah Mau Tobat Juga!”

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Survei Pilkada DKI, Fatwa Shalat Jumat di Jalan, hingga Anggita Sari Ditangkap Polisi, Ini Berita Kemarin yang Perlu Anda Tahu Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

berita sari roti,survei hmi,berita terbaru yuki furukara,berita terbaru tentang sari roti,berita terbaru mengenai sari roti,berita tentang sari roti,berita tentang furukawa yuki,berita sariroti,berita furukawa yuki terbaru,berita furukawa yuki,
Loading...
loading...