Badai Di Australia Picu Serangan Asma Skala Besar

Posted on
loading...

Melbourne (Akulagi.com) – Sebuah badai di kota Melbourne, Australia, memicu ribuan serangan alergi asma yg disebabkan serbuk sari tanaman hingga menewaskan sedikitnya empat orang dan keadaan darurat tersebut tak pernah terjadi sebelumnya.

Hujan lebat dan angin pada hari Senin yg menjadi puncak musim semi di bagian selatan Victoria, menyebabkan serbuk sari rumput “Rye” menyerap kelembaban, membentuknya menjadi partikel yg lebih kecil sehingga menyebar ke udara.

Rumah Sakit Melbourne merawat lebih dari 8.500 pasien pada Senin malam dan Selasa, berdasarkan data Departemen Kesehatan Victoria, selagi pelayanan darurat berusaha menangani persoalan tersebut.

“Pasien terkait masalah ini selalu bertambah di Unit Gawat Darurat pusat Kota Melbourne, dengan tiga orang mengalami keadaan kritis,” kata pihak Departemen Kesehatan dalam sebuah pernyataan, Kamis.

“Hal ini sangat tak terduga dan kejadian tragis, kita tengah memantau keadaan yg sedang berlangsung dalam penanganan di rumah sakit kami,” ujar nara sumber tersebut.

Layanan darurat juga menerima panggilan telepon setiap dua detik pada ketika masa darurat tertinggi dan para pegawai diminta bagi tetap bersiaga, tulis salah sesuatu media setempat. Demikian laporan Reuters.

(Uu.R029/a032)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Badai di Australia picu serangan asma skala besar Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...