Terima PM Belanda, Jokowi Nostalgia Saat Jadi Gubernur

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com — Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte mengadakan rapat bilateral di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (22/11/2016).

Di sela rapat itu, Presiden Jokowi mengatakan, meeting dia dan PM Rutte bukanlah yg pertama kali.

“Pertemuan pertama terjadi tiga tahun dahulu pada ketika aku masih menjadi Gubernur Jakarta,” ujar Jokowi sembari tersenyum.

Presiden Jokowi kemudian mengingat-ingat kembali pembicaraan antara dirinya dan PM Rutte, 2013 silam. Salah sesuatu topik yg dahulu disinggung ialah soal pencalonan Jokowi menjadi presiden RI.

“Saat itu, PM Rutte menanyakan kepada saya, apakah aku mulai ikut dalam pemilihan presiden. Saya jawab tak tahu,” kenang Jokowi.

Jokowi pun mengaku senang mampu bertemu lagi dengan PM Rutte kali ini. Namun, jabatan Jokowi ketika ini telah bukan lagi gubernur, melainkan Presiden Indonesia.

Pada akhir rapat bilateral, Presiden Jokowi dan PM Rutte juga sama-sama menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman di antara sejumlah menteri kedua negara.

PM Rutte membawa serta sejumlah menteri dan 200 pengusaha yang berasal Belanda.

Pertemuan bilateral itu diakhiri dengan makan siang bersama antara Presiden Jokowi, sejumlah menteri Kabinet Kerja, PM Rutte, dan para pengusaha yang berasal Negeri Kincir Angin tersebut.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Terima PM Belanda, Jokowi Nostalgia Saat Jadi Gubernur Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...