Politisi PDI-P Sudah Beri Selamat Ke Novanto Karena Kembali Pimpin DPR

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Charles Honoris menilai keputusan DPP Partai Golkar bagi kembali mengangkat Setya Novanto sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat adalah hak prerogatif yg harus dihormati oleh segala pihak.

Sebab, hal itu telah sesuai dengan aturan dan mekanisme politik di Parlemen.

“Saya tentunya juga mengapresiasi komitmen Pak Novanto bagi mempertahankan kebhinekaan dan menjadikan Partai Golkar garda terdepan mempertahankan NKRI,” kata Charles dalam informasi tertulis, Rabu (23/11/2016).

Politisi PDI-P ini menambahkan, kasus-kasus dugaan pelanggaran etika yg pernah dihadapi Novanto juga telah selesai. Ia menegaskan bahwa hukum harus menjadi panglima.

Ketika telah ada keputusan dari lembaga resmi merupakan Mahkamah Kehormatan Dewan yg merehabilitasi nama baik Novanto, maka segala pihak harus menghargainya.

“Selamat memimpin Dewan Perwakilan Rakyat kembali Pak Novanto. Semoga mampu membawa lembaga ini menjadi institusi yg dipercaya oleh rakyat Indonesia di tengah meningkatnya ketidakpercayaan publik terhadap Dewan Perwakilan Rakyat dan partai politik pada umumnya,” ucap Charles.

Rapat pleno DPP Partai Golkar yg menetapkan Novanto kembali menjadi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dikerjakan pada Senin (21/11/2016) kemarin.

Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid mengatakan, keputusan ini diambil dengan mengacu pada putusan Mahkamah Konstitusi terkait masalah “Papa Minta Saham” yg menyeret nama Novanto.

Keputusan MK tersebut dikuatkan dengan keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan Dewan Perwakilan Rakyat RI yg tak pernah menjatuhi hukuman buat Novanto.

“Sudah bulat. Tinggal tunggu waktu melihat perkembangan politik ke depan,” ujar Nurdin, ketika dihubungi, Senin (21/11/2016). (Baca: Golkar Wacanakan Setya Novanto Kembali Jadi Ketua DPR)

Adapun Novanto mundur dari kursi ketua Dewan Perwakilan Rakyat pada Desember 2015 dahulu karena tersangkut masalah “Papa Minta Saham”.

Novanto dituding mencatut nama Jokowi buat meminta saham kepada PT Freeport Indonesia.

Kompas TV Alasan Novanto Kembali ke Puncak Senayan (Bag 2)

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Politisi PDI-P Sudah Beri Selamat ke Novanto karena Kembali Pimpin DPR Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

doodle nama dimas dan tia,
Loading...
loading...