Demo 2 Desember Sudah Tak Diperlukan Lagi, Kata Maarif Institute

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Direktur Eksekutif Maarif Institute Fajar Riza Ul Haq menilai demonstrasi yg direncanakan pada 2 Desember tak perlu dikerjakan karena tuntutan menjadikan Basuki Tjahaja Purnama sebagai tersangka telah terpenuhi.

“Kalau ada demonstrasi lagi, maka perlu dipertanyakan lagi apa motivasi dan aspirasinya,” kata Fajar kepada Antara di Jakarta, Kamis.

Dia menyampaikan ormas-ormas besar Islam seperti NU dan Muhammadiyah, bahkan MUI sendiri, juga tak merekomendasikan umat kembali turun ke jalan setelah demo 4 November silam.

Ahok, kata dia, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Kepolisian sehingga proses hukum buat Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu tetap berjalan.

Menurut dia, seandainya tuntutan demonstrasi 4 November telah dikabulkan maka ketika ini sebaiknya menghormati proses hukum yg sedang berjalan.

Fajar menyoroti nasib kemajemukan bangsa dengan adanya masalah dugaan penistaan agama. Dia menyebut ada kecenderungan konservatisme yg bercampur dengan radikalisme.

Isu agama, kata dia, justru berpotensi dimanfaatkan pihak-pihak yg tak bertanggungjawab bagi menunggangi demonstrasi dengan motivasi politik dan ini telah seharusnya diwaspadai.

Fajar mengajak masyarakat menahan diri agar tak gampang tersulut isu-isu SARA, termasuk masalah masalah penistaan agama.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Demo 2 Desember sudah tak diperlukan lagi, kata Maarif Institute Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

berita aksi demo 2 desember terbaru,berita demo tgl 2 des,
Loading...
loading...