Kelompok Bersenjata Serang Sebuah Sekolah Di Kenya

Posted on
loading...

Nairobi (Akulagi.com) – Kelompok bersenjata menyerang sebuah sekolah di provinsi Kenya yg berbatasan dengan Somalia, Selasa.

Mereka melepaskan tembakan tapi tak ada korban cedera, menurut informasi sejumlah pejabat terkait, tanpa mengonfirmasi apakah pelaku yaitu kelompok Shabaab atau bukan.

Para pelaku menyerang kelas ketika para siswa sekolah menengah pertama itu sedang menjalani ujian. Mereka kemudian terlibat baku tembak dengan aparat kepolisian yg menjaga gedung sebelum berhasil kabur.

“Para siswa berlarian menyelamatkan diri saat kelompok bersenjata menyerang sekolah dan melepaskan tembakan,” ujar polisi senior daerah Wajir.

Enam polisi sedang mengamankan lokasi ujian kala itu, menurut pernyataan Gubernur Mohamud Saleh.

Masih misterius apakah penembakan tersebut didalangi oleh kelompok militan Shabaab yg memiliki hubungan dengan Al Qaeda dan telah berulang kali melancarkan serangan di Kenya termasuk pembantaian di Universitas Garissa pada April 2015 yg merenggut 148 korban jiwa.

Namun, daerah lokasi penembakan juga telah berulang kali dilanda aksi kekerasan antarklan terkait sengketa perbatasan antara daerah Wajir dengan Garissa

Saleh tak berkomentar siapa di balik serangan itu, dengan menyampaikan bahwa investigasi tengah dikerjakan dan pihak berwenang sudah meningkatan pengamanan di daerah tersebut. (ab/)

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kelompok bersenjata serang sebuah sekolah di Kenya Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...