Sean Tatap Seri Terakhir GP2 Yas Marina

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Pebalap Indonesia Sean Gelael yg memperkuat tim Pertamina Campos Racing menatap balapan GP2 seri terakhir di Sirkuit Yas Marina Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 25-27 November setelah sebelumnya meraih hasil positif di balapan ketahanan.

“Pekan ini kami harus bekerja keras buat menyelesaikan balapan terakhir GP2. Tentu aku berharap dapat tampil maksimal dan syukur-syukur mampu menyumbang poin buat tim,” kata Sean Gelael dalam informasi tertulisnya, Senin.

Saat ini tim Pertamina Campos Racing yg diperkuat Sean Gelael dan Micth Evans masih berada diluar posisi lima besar klasemen tim secara umum. Hanya saja, peluang bagi menyodok ke lima besar masih terbuka lebar seandainya keduanya dapat tampil baik di seri terakhir.

Khusus buat Sean Gelael, pada keikutsertaannya secara penuh di balapan GP2 terbilang cukup bagus karena bisa mengumpulkan 24 poin dan berada diposisi 15 klasemen. Hasil ini didapat ketika turun di Azerbaijan dan meraih podium beberapa ketika turun di balapan Red Bull Ring Austria.

Sean pun mengaku tidak sabar menanti balapan GP2 seri terakhir ini. Apalagi sebelumnya pebalap berusia 20 tahun itu tidak mengurangi pengalamannya dengan turun di balapan ketahanan yg diikuti dua mantan pebalap Formula 1.

Meningkatnya kemampuan Sean juga diakui pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos.

“Tentu aku melihat ada perkembangan yg bagus dari Sean. Yang perlu selalu diasah adalah bagaimana menjaga konsistensi performa di setiap balapan. Ini awal musim yg cukup bagus untuknya dan tentu dia masih dapat selalu berkembang lagi dengan pengalaman-pengalaman balapnya,” katanya.

Selama turun di balapan ketahanan, Sean Gelael turun di tiga seri merupakan Jepang, China dan Bahrain. Hasil di balapan ketahanan enam jam bersama tim Extreme Speed Motorsport ini terbilang cukup bagus meskipun dari tiga seri yg dijalani terus berbeda tandemnya.

Di Jepang, Sean bersama dengan Antonio Giovinazzi dan Giedo Van der Garde dapat finis diurutan keempat. Berikutnya di Shanghai, Sean didukung oleh Antonio Giovinazzi dan Tom Blomqvist dan hasilnya bisa finis kedua. Dan di Bahrain, Sean yg didukung Giedo Van der Garde dan Tom Dillmann dapat finis diurutan kelima.

Sementara itu, setelah menyelesaikan GP2 musim ini Sean dipastikan bakal kembali membalap di GP2 musim 2017. Hanya saja, bagi timnya belum diputuskan apakah tetap bertahan di Campos Racing atau pindah ke tim lain. Hanya saja, buat musim depan dipastikan tak bersama lagi dengan Mitch Evans karena pindah ke Formula E bersama tim Jaguar.

Editor: Monalisa

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Sean tatap seri terakhir GP2 Yas Marina Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...