Masalah Perbedaan Harusnya Sudah Selesai Sejak Indonesia Merdeka

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan permasalahan dan silang pendapat soal perbedaan di Indonesia seharusnya telah selesai sejak bangsa ini merdeka 71 tahun yg lalu.
“Permasalahan dan tarik menarik serta silang pendapat soal perbedaan di Indonesia seharusnya telah selesai sejak Indonesia menyatakan kemerdekaannya,” katanya dalam sosialisasi Empat Pilar di Universitas Tarumanegara, Jakarta, Senin.
Zulkifli mengatakan, Indonesia adalah negara besar yg komposisinya sangat unik. Indonesia dibentuk dari keberagaman rakyatnya. Keberagaman di Indonesia sangat kaya akan dari suku, budaya, agama, warna kulit, kepercayaan dan bahasa.
“Indonesia bukanlah kesamaan, Indonesia ada karena keberagaman dan keberagaman itu adalah kekayaan bangsa. Dalam mengisi kemerdekaan, semua rakyat Indonesia harus saling mengormati perbedaan. Seluruh rakyat Indonesia apapun latar belakangnya, memiliki hak dan kewajiban sama,” ujarnya.
Lebih lanjut Zulkifli mengatakan, ketika ini rasa kebhinnekaan rakyat Indonesia diuji terutama menjelang penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara serentak.
“Tahun 2017 nanti mulai diselenggarakan 111 pilkada serentak di segala Indonesia, tetapi telah muncul persoalan terutama di DKI Jakarta sebelum pilkada dilaksanakan,” ungkapnya.
Zulkifli berharap agar generasi muda Indonesia bisa memetik pelajaran dari dua persitiwa panas jelang pilkada DKI Jakarta serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Masalah perbedaan harusnya sudah selesai sejak Indonesia merdeka Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

perbedaan kekayaan rafi ahmad dan billgates,
loading...
Loading...