Jokowi, Megawati, Dan Upaya Melawan Makar…

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri bersiap turun gunung buat melakukan konsolidasi dengan partai politik pendukung pemerintahan.

Sebelum konsolidasi dilakukan, Megawati meminta izin terlebih dulu kepada Presiden Joko Widodo, ketika keduanya makan siang di Istana Merdeka, Selasa (22/11/2016).

Megawati datang di Istana sekitar pukul 12.30 WIB, atau tepat ketika waktu santap siang. Ia membawakan makanan akan dari mie goreng dan mie rebus buat disantap berdua dengan Jokowi. Sementara tuan rumah menyajikan ikan bakar.

(Baca: Ternyata, Megawati yg Bawakan Makanan bagi Jokowi…)

Acara santap siang berlangsung tertutup sekitar sesuatu jam. Usai makan siang, Jokowi dan Megawati menikmati secangkir teh di teras belakang Istana Merdeka.

Dalam kesempatan tersebut, Megawati mengungkapkan bahwa ia sudah meminta izin Jokowi bagi menolong konsolidasi politik yg kini tengah dikerjakan pemerintah.

(Baca: Megawati Minta Izin Jokowi buat Komunikasi dengan Parpol Pendukung)

Konsolidasi akan dikerjakan Jokowi pasca aksi unjuk rasa besar-besaran di sekitar Istana pada 4 November lalu.

Aksi unjuk rasa itu bagi menuntut proses hukum terhadap calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yg dilaporkan menista agama.

Pasca-unjuk rasa yg berujung ricuh pada malam harinya itu, Jokowi menemui para ulama, kesatuan TNI-Polri hingga bersilaturahmi dengan ketua umum partai politik.

Sebelum mengundang Megawati, Jokowi juga telah lebih mengundang Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yg yaitu parpol oposisi, ke Istana.

(Baca: Megawati Dukung Langkah Konsolidasi Politik Jokowi)

Jokowi juga telah menghadiri acara yg digelar oleh Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Amanat Nasional dan Partai Persatuan Pembangunan.

Khusus bagi komunikasi dengan parpol pendukung pemerintah, Megawati mengaku mulai turut menolong membangun komunikasi.

Ia telah menerima Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto di kediamannya pada Minggu (20/11/2016) dan mulai dilanjutkan dengan rapat lainnya.

“Beberapa hari ini aku mulai bertemu juga dengan dua partai pendukung Presiden, dan itulah permintaan aku pada beliau (Jokowi), aku minta izin agar dapat berkomunikasi lagi,” kata Megawati.

Sementara Jokowi dalam kesempatan tersebut kembali berbicara soal aktor politik yg menunggangi aksi demonstrasi.

“Ada yg aktor-aktor politik yg memanfaatkan situasi. Sebetulnya untuk aku itu biasa saja. Tapi yg paling utama jangan merugikan NKRI. Jangan melemahkan Bhineka Tunggal Ika kita. Jangan merongrong Pancasila,” ucap Jokowi.

Bersatu Kembali

Megawati mengatakan, parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Kalla seharusnya dapat memperkuat pemerintahan dengan mengusung calon yg sama dalam Pilkada.

(Baca: Megawati Sempat Lobi PAN, PKB, dan PPP bagi Dukung Ahok)

Namun, pada Pilkada DKI Jakarta, parpol pendukung pemerintahan terbagi dalam beberapa kelompok. PDI-P, Golkar, Nasdem, dan Hanura berkoalisi mengusung Ahok-Djarot Saiful Hidayat.

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Jokowi, Megawati, dan Upaya Melawan Makar… Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

bokep jokowi,kompor jokowi,watak jokowi,
Loading...
loading...