ABK Kapal Pengangkut Ternak Yang Karam Belum Ditemukan

Posted on
loading...

Makassar (Akulagi.com) – Tim pencari dan penyelamat (SAR) bersama aparat Polres Kabupaten Kepulauan Selayar masih mencari anak buah kapal (ABK) Kayu Cahaya Putri Abadi, kapal pengangkut ternak yg karam di perairan Selayar.

“Penumpang kapal itu ada 10 orang, sembilan di antaranya adalah ABK dan satunya lagi itu juragannya. Ini masih dalam pencarian,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Frans Barung Mangera di Makassar, Senin.

Dia mengatakan, dari 10 orang yg ikut dalam pelayaran pengiriman ratusan ternak dari Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menuju Kabupaten Jeneponto itu, empat di antaranya belum ditemukan.

Mereka, yakni Ramli (51) warga Desa Pao, Kecamatan Taroang, Kabupaten Jeneponto yg yaitu juragan kapalnya.

Kemudian, Hamsah (28), warga Desa Pao yg hingga kini belum ditemukan, kemudian Nasir (54) warga Desa Bungeng, Andi Patiroi (34) warga Kabupaten Bone serta seorang lainnya lagi yg identitasnya belum diketahui.

“Untuk Andi Patiroi dan seorang warga lainnya yg belum diketahui identitasnya adalah penumpang kapal dan bukan ABK. Empat orang ini masih dalam pencarian,” katanya.

Sedangkan lima orang lainnya yakni Azis alias Sisi (34), Wawan (18), Hasrul (18), Baddu (53) dan Edi (29) adalah penumpang dan ABK lainnya telah ditemukan dan mendapatkan perawatan medis.

Para korban yg ditemukan ini umumnya mengalami luka-luka pada tubuhnya dan telah dirawat di Pukesmas Bonerate sebelum dimintai keterangannya terkait kejadian tersebut.

Sebelumnya, kapal yg membawa ternak beserta 10  awak itu karam tepatnya di perairan selatan Kembang Miati Desa Komba-komba Kecamatan Pasimarannu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

Perairan Pasimarannu berjarak sekitar 119 mil dari Kota Benteng, ibu kota Kabupaten Kepulauan Selayar dengan waktu tempuh perjalanan laut sekitar 11 jam ke lokasi kejadian.

Kapal tersebut berlayar dari daerah Mbay, Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan tujuan Bungeng, Kabupaten Jeneponto melewati perairan Pasimarannu, Selayar.

“Kejadian itu kemarin tetapi baru dilaporkan dan anggota yg menerima laporan di Selayar telah turun ke lokasi melakukan penyisiran bagi mencari para korban tenggelam,” katanya.

Frans mengaku hingga ketika ini, tim regu pencari dan penyelamat di Polres Selayar telah turun dengan dua kekuatan lainnya buat mencari korban tenggelam.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang ABK kapal pengangkut ternak yang karam belum ditemukan Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

Anandhi juragan sinopsis,
Loading...
loading...