Zuma Tuduh Barat Rusak Kestabilan ANC

Posted on
loading...

Cape Town (Akulagi.com) – Presiden Afrika Selatan (Afsel) Jacob Zuma pada Sabtu (19/11) menuduh negara tertentu Barat merusak kestabilan Kongres Nasional Afrika (ANC), yg tengah memerintah.

Negara Barat itu memanfaatkan anggota ANC buat agenda lebih lanjut, kata Zuma kepada pendukung ANC dalam sesuatu meeting terbuka di Bushbuckridge, Provinsi Mpumalanga.

Sebagian anggota ANC sudah ditangkap oleh negara Barat, ujarnya, tanpa memberi perincian.

Negara Barat ingin menghilangkan ANC, karena menurut Zuma, mereka tidak ingin ANC mengembangkan hubungan dengan negara yg menolong partai tersebut dalam perjuangan melawan gerakan anti-perbedaan warna kulit (apartid).

Zuma berbicara di tengah perpecahan yg menyebar di dalam ANC, demikian laporan Xinhua. Bahkan, sebagian veteran ANC belum lama ini menyerukan pengunduran diri Zuma dengan tuduhan dugaan keterlibatannya dalam skandal korupsi.

Ia berpendapat bahwa mereka yg berbicara menentang dirinya dan ANC sudah dibeli oleh mereka yg mempertahankan cengkeraman ekonomi Afsel.

“Di segala negara lain, mayoritas menguasai semuanya dari politik, ekonomi dan pertahanan. Hanya di negara ini tempat kami tak memiliki kebebasan ekonomi. Itu dikuasai oleh minoritas, dan mereka yg menindas kita,” ujarnya.

Ia menimpali, “Itu sebabnya mengapa mereka ketakutan yg mulai membawa pergi ekonominya. Mereka ingin membawa pergi kekuatan ANC, sebab mereka tahu ANC adalah satu-satunya organisasi yg berusaha menyeimbangkan kondisi.”

Selain itu, ia juga menyampaikan Afrika Selatan takkan meninggalkan mereka yg menolong ANC.

Negara sosialis, seperti Rusia dan Tiongkok menolong ANC sekaligus memberikan pelatihan militer serta bantuan selama perjuangan anti-perbedaan warna kulit, kata Zuma.

“Negara sosialis tiba buat menolong kita. Rusia lah yg melatih kalian dan menolong kami dengan peralatan bagi berperang. Tiongkok dan negara yang lain sosialis menolong kita,” kata Zuma.

Ia menyampaikan negara Barat tak suka kepada Afrika Selatan pasca-bergabung dengan kaukus Brazil, Rusia, India, China dan Afsel (South Africa) yg disebut BRICS.

“Mereka memerangi kami sebab kami bergabung dengan BRICS. Sebagian berada di ANC, tetapi berada di perusahaan Barat. Kita berperang. Kami mulai melindungi ANC,” katanya.

Dalam pandangan Zuma, BRICS sudah sudah campur-tangan dalam keseimbangan kekuatan global, dan negara Barat “tidak menyukai BRICS”.

Editor: Priyambodo RH

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Zuma tuduh Barat rusak kestabilan ANC Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

bokep golongan seljngkuh,bokep SD terbaru 2016,cara menghitung perbedaan waktu antar negara,www Bigo bokep manusia kawin sama binatang com,
Loading...
loading...