Pajero Sport Masih Sulit Tumbangkan Fortuner

Posted on
loading...

Jakarta, Akulagi.com – Ambisi Mitsubishi menggusur tahta Fortuner di segmen SUV, lewat All New Pajero Sport masih jauh dari harapan. Hingga jelang akhir tahun, andalan Toyota masih melesat dengan penjualan meyakinkan, bahkan hampir terus beberapa kali lipat lebih banyak dibanding pesaing sejatinya.

Menengok data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) hingga Oktober 2016, Toyota Fortuner masih konsisten dengan penjualan di atas 2.000 unit, bahkan sempat tembus 3.800-an unit pada Juni lalu. Total 10 bulan pertama telah mencapai 23.617 unit.

Sementara Mitsubishi Pajero Sport belum dapat mempertahankan pasokan seperti awal tahun yg sempat di atas 3.000-an unit. Model ini bertahan di kisaran 1.000-1.500 an unit, dengan total sampai 10 bulan pertama 15.506 unit.

Akulagi.com jadi teringat optimisme PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) ketika awal peluncuran Mitsubishi All New Pajero Sport, Januari 2016 silam. Mereka optimistis model ini bisa menggusur tahta Fortuner dengan penjualan di kisaran 1.500-an unit.

Baca: Pajero Sport Ditarget Gusur Tahta Toyota Fortuner

Memang, target penjualan KTB bagi Pajero Sport di kisaran 1.000-1.500 an unit relatif tercapai. Namun masalahnya, penjualan Fortuner justru naik beberapa kali lipat dibandingkan model lama yg lesu di angka 700-1.000-an unit tahun lalu.

Artinya, pasar SUV segmen ini tumbuh drastis. Mitsubishi berhasil menaikkan penjualan Pajero Sport 194 persen dibandingkan tahun lalu, tetapi ternyata Toyota juga bisa melambungkan penjualan Fortuner sampai 247 persen.

Mimpi Mitsubishi menjadi leader di segmen ini pun pupus buat semantara ini. Mereka mampu mencicipi gelar ini cuma selama beberapa bulan, yakni Februari dan Maret ketika pasokan dari Thailand sedang tinggi-tingginya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pajero Sport Masih Sulit Tumbangkan Fortuner Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

gambar papercraft mobil pajero sport,
Loading...
loading...