Hati-Hati, 2 Jalan Nasional Di Jalur Trenggalek-Ponorogo Tertimbun Longsor

Posted on
loading...

Trenggalek – Dua ruas jalan di jalur Trenggalek-Ponorogo, Jawa Timur, tertutup tanah longsor pada Minggu (20/11) malam. Akibatnya dulu lintas bagi sementara cuma bisa dilintasi sesuatu kendaraan dan pengendara diharapkan berhati-hati.

Kapolsek Tugu Iptu Bambang Purwanto mengatakan, lokasi longsor berada pada di KM 16, Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, atau lokasi yg sama dengan longsor yg pernah terjadi sebelumnya. Material tanah bercampur bebatuan menutup sebagian jalan.

“Longsor terjadi bersamaan dengan hujan deras Minggu malam sekitar pukul 23.00 WIB, sampai ketika ini material masih menutup sebagian badan jalan, pengendara yg melintas harap berhati-hati,” kata Iptu Bambang, Minggu (20/11/2016).

Mengantisipasi terjadi kemacetan panjang, pihak kepolisian dibantu aparat TNI menerapkan sistem buka tutup lalin.

Sementara itu, Camat Tugu, Rudijanto mengaku masih melakukan koordinasi dengan BPBD Trenggalek bagi melakukan poses penanganan tanah longsor. Meski begitu, ketika ini alat berat buat proses evakuasi sudah bersiap di dekat lokasi kejadian.

“Alat dari balai besar jalan nasional telah disiagakan di sekitar lokasi, namun kendalanya ketika ini operator yg dari Surabaya sedang libur,” ujar Rudijanto.

Rudi mengaku, proses pembersihan material longsor dimungkinkan baru mulai dikerjakan pada Senin (21/11) pagi, karena ketika ini ketika ini keadaan di lokasi masih berbahaya dan rawan terjadi longsor susulan. Selain itu operator lokal tak berani melakukan pembersihan malam hari.

“Operator dari dinas pekerjaan umum tak berani melakukan pembersihan malam ini, karena dinilai terlalu beresiko, keadaan di atas tebing masih rawan,” kata Rudijanto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Triadi Atmono menambahkan, longsor tersebut ketika ini menutup sebagian akses jalan. Sehingga arus dahulu lintas dari kedua arah menjadi tersendat.

“Kami masih melakukan pengecekan lokasi, sejauh mana keadaan di lapangan, apakah membutuhkan alat berat atau tidak,” imbuhnya.

Sebelumnya, selama sepekan terakhir terjadi beberapa kali peristiwa tanah longsor di lokasi yg sama. Tanah longsor terakhir terjadi pada Sabtu kemarin yg mengakibatkan sebagian badan jalan tertutup batu besar.

Selain di jalur penting Trenggalek-Ponorogo, peristiwa tanah longsor juga terjadi di ruas jalan nasional Trenggalek-Pacitan, tepatnya di tanjakan 18 persen, Desa Ngrencak, Kecamatan Panggul, Trenggalek.

Hati-Hati, 2 Jalan Nasional di Jalur Trenggalek-Ponorogo Tertimbun Longsor Foto: Adhar Muttaqin/detikcom

(rna/rna)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Hati-Hati, 2 Jalan Nasional di Jalur Trenggalek-Ponorogo Tertimbun Longsor Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat origami cincin,http://akulagi com/Berita-cara membuat lampion berbentuk hati,http://akulagi com/Berita-cara-membuat-origami-patah-hati,
Loading...
loading...