Cegah Radikalisme, Mendagri Instruksikan Korpri Terjun Ke Masyarakat

Posted on
loading...

SAMARINDA, Akulagi.com – Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menginstruksikan kepada segala jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bagi terjun ke masyarakat.

Langkah tersebut, kata dia, yaitu upaya deteksi dini terhadap radikalisme.

“Kalau mungkin, kami hadir setiap shalat subuh, shalat magrib, shalat Jumat. Jangan berkumpul di sesuatu masjid yg dekat dengan kantor, kalau dapat menyebar di semua mesjid,” kata Tjahjo dalam pidatonya di penutupan acara MTQ Nasional Korpri 2016, Samarinda, Sabtu (20/11/2016) malam.

Tjahjo menyebutkan, instruksi itu juga berlaku untuk pemeluk agama lain. Menurut Tjahjo, ketika berbaur, Korpri bisa melakukan deteksi dini dengan mendengar keluhan masyarakat.

Tak cuma radikalisme, keluhan masyarakat mampu bisa pula menjadi pemacu peningkatan pelayanan publik.

Tjahjo menuturkan, dirinya juga meminta kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Kepala Kepolisian Jenderal (Pol) Tito Karnavian bagi melakukan hal serupa kepada jajarannya.

“Ini buat mendekatkan pejabat pemerintah dengan masyarakat. Kalau mampu khotbah, khotbah dengan baik dalam suasana sejuk,” ucap Tjahjo.

Kompas TV Mendagri Lantik 3 Plt Gubernur

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Cegah Radikalisme, Mendagri Instruksikan Korpri Terjun ke Masyarakat Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...