60 Tewas Dalam Kecelakaan Kereta Di India

Posted on
loading...

Lucknow, India (Akulagi.com) – Sedikitnya 60 orang tewas dan lebih dari 150 lainnya terluka saat sebuah kereta ekspres anjlok di India utara pada Minggu pagi di bagian utara India menurut polisi.

Para petugas penyelamat bergegas mendatangi lokasi kecelakaan, yg terjadi dini hari, saat sebagian besar penumpang terlelap.

“Jumlah korban tewas meningkat dan ketika ini mencapai 60 orang,” kata Zaqi Ahmed, inspektur jenderal polisi bagi Kanpur di Negara Bagian Uttar Pradesh, merevisi data sebelumnya yg lebih rendah.

“Lebih dari 150 lainnya terluka.”

Kantor berita Press Trust of India melaporkan semua rumah sakit setempat telah disiagakan dan sekitar 30 ambulans dikerahkan bagi mengangkut korban luka.

Ratusan polisi juga telah berada di lokasi kejadian menurut laporan Press Trust of India, dan Menteri Perkeretaapian Suresh Prabhu memerintahkan penyelidikan kecelakaan itu.

Jaringan kereta India, salah sesuatu yg terbesar di dunia, masih menjadi sarana penting perjalanan jarak jauh di negara yg luas tersebut, namun pendanaannya sangat buruk dan kecelakaan mematikan relatif tidak jarang terjadi.

Perdana Menteri India Narendra Modi mencuit bahwa dia “sangat berduka” dengan jatuhnya korban jiwa.”

Pemerintahan Modi berjanji mengucurkan investasi 137 miliar dolar AS selama lima tahun bagi memodernisasi jalur kereta api yg hancur, membuatnya lebih aman, lebih cepat dan lebih efisien menurut warta kantor berita AFP.(mr)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang 60 tewas dalam kecelakaan kereta di India Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...