RAN Luncurkan Album Kelima Di Ultah Kesepuluh

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Grup band RAN yg beranggotakan Rayi Putra Rahardjo (Rayi), Anindyo Baskoro (Nino) dan Astono Andoko (Asta) merilis album kelima bertepatan dengan ulang tahun RAN yg kesepuluh.

Album yg berjudul “RAN” tersebut berisi 10 lagu yg sudah dipersiapkan tidak kurang dari sesuatu tahun.

“Ini memang album persembahan selama perjalanan RAN dari awal sampai sekarang, sekaligus jadi kado bagi fans kami. Selain itu kalian belum pernah bikin judul album self-titled juga, jadi kalian rasa sekarang waktu yg pas memakai nama kita bagi album,” kata Rayi dalam informasi tertulis yg diterima Akulagi.com, Jumat.

Album tersebut berisi tema-tema baru akan dari soal pengamen, cinta terhalang perbedaan, “move on”, hingga keindahan Indonesia.

RAN juga mengajak sejumlah musisi yg sangat berarti untuk mereka buat berkolaborasi.

“Umur 10 tahun ini sepenuhnya independen, kalian milik label sendiri, segala kalian kerjakan sendiri. Justru di umur yg ke-10 ini kita ingin memamerkan konsistensi yg terus memberikan album dengan warna yg macam-macam di-10 lagu di dalamnya,” ujar Nino.

Misalnya saja di lagu “Hijau dan Biru” yg berbicara soal keindahan Indonesia. Pada lagu itu, mereka mencoba bermain dengan unsur tradisional.

Menariknya, RAN mengajak guru musik mereka ketika di SMA yg bernama Yusup Oeblet, seorang komposer buat musik tradisional.

“Itu juga sebagai ucapan terima kasih kalian sama pak Oeblet, dia guru musik, ada program dia gimana caranya membuat lagu,” kata Asta.

“Waktu itu diajak ke pelabuhan Sunda Kelapa dan akhirnya aku sesuatu grup sama Rayi, ini cikal bakal aku gabung sama Rayi buat bagi lagi dan setelah lulus Nino bergabung. Ini menarik juga sih,” kenang Asta.

Kemudian kolaborasi juga dikerjakan dengan sejumlah musisi antara yang lain Yura Yunita, Kahitna, Cancer Warrior di lagu “Nyanyian Harapan” yg telah pernah dirilis sebelumnya.

RAN berharap dengan dirilisnya album tersebut mampu memberikan inspirasi dan mengubah hidup orang yang lain agar lebih positif dan juga menjadi momentum untuk mereka bagi berkarya sekaligus mengukuhan posisi di belantika musik Tanah Air.

“Apa yg kalian lakukan mampu diterima orang banyak, intinya RAN foryourlife!,” kata Nino.

Mulai hari ini, karya terbaru dari RAN tersebut telah dapat didapatkan dalam format digital di iTunes atau layanan musik streaming lainnya seperti Apple Music, Kkbox, Deezer, Spotify dan Yonder Music.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang RAN luncurkan album kelima di ultah kesepuluh Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cara membuat dory dari plastisin,unipad lama loading,
Loading...
loading...