Menjelajahi Tiga Instagramable Spot Di Negeri Laskar Pelangi

Posted on
loading...

Namanya populer setelah film berjudul Laskar Pelangi dirilis ke publik. Belitung yg dulu tersembunyi—kini menebarkan pesonanya serupa permata yg terpendam. Kini, ada banyak sisi yg mampu Anda mencoba bagi menikmati pesona Belitung. Baik dengan mendatangi lokasi populer maupun mengeksplorasi ke sudut-sudut terpencil.

Memiliki pantai serta wisata alam yg indah, tak heran seandainya buat urusan “foto”, kecantikan Belitung seolah tak ada habisnya. Artikel ini mulai membahas seputar tiga tempat instagramable yg dapat Anda kunjungi ketika ada di Negeri Laskar Pelangi ini. Hitung-hitung tidak mengurangi jumlah likes dan followers, bukan?

1. Danau Kaolin
Belitung tak cuma kaya dengan wisata bahari/pantainya. Nah, seandainya Anda berminat bagi mengunjungi lokasi anti-mainstream, ada baiknya bagi menjajal Danau Kaolin—atau populer dengan sebutan “Danau Biru”. Lokasinya sendiri ada di Desa Air Bara, perbatasan Kabupaten Bangka Tengah dan Selatan.

Sebenarnya, Danau Kaolin hanyalah “sisa-sisa”dari bekas pertambangan kaolin yg telah ditinggalkan. Airnya yg berwarna kebiruan lantas terbentuk akibat pantulan sinar Matahari ke dasar danau—yang berdinding tanah kaolin.

Dikelilingi juga oleh daratan luas berwarna putih bersih; perpaduan ketiganya dapat menjadikan foto Anda tampak lebih estetis dan menarik, lho.

2. Pulau Lengkuas
Nikmati pesona hamparan pasir dan laut biru, berpadu dengan bebatuan granit cantik dari dasar maupun atas sebuah mercusuar. Tidak main-main, pasalnya mercusuar ini yaitu peninggalan kuno Belanda—yang setidaknya sudah berdiri sejak tahun 1882. Pulau Lengkuas sendiri berada di sebelah utara Pulau Belitung—atau seandainya diasumsikan: mulai menempuh jarak sekitar 30 menit bagi melakukan penyeberangan.

Memang, luas Pulau Lengkuas sendiri hanyalah sesuatu hektare. Namun, keindahannya jelas tak diragukan lagi. Untuk sensasi yg lebih seru dan menantang, Anda mampu menaiki mercusuar setinggi 50 meter—dan memandang lanskap Belitung dari ketinggian. Adapun lokasi ini amat cocok bagi Anda yg mendamba foto selfie berlatar keindahan alam.

3. Museum Kata
Museum Kata—atau dikenal juga dengan Museum Kata Andrea Hirata—sebenarnya yaitu museum literatur pertama di Indonesia. Lokasi ini didirikan dalam rangka “perpanjangan” tangan dari salah sesuatu serial film populer Indonesia: Laskar Pelangi.

Seperti filmnya yg mengangkat kisah anak-anak Belitung, Museum Kata menampilkan sejumlah koleksi yg berkaitan tentang film Laskar Pelangi; termasuk di antaranya Warung KupiKuli sebagai gambaran keseharian hidup para penambang. Di sisi lain, buat Anda penggemar novelis Andrea Hirata, terpajang pula berbagai karyanya di museum ini.

Lantaran bertema “literatur”, jangan heran seandainya Anda mulai menemukan banyak jejak karya sastra di sini. Museum ini lantas didirikan oleh Andrea Hirata dengan tujuan: menginspirasi anak-anak dan remaja di Desa Gantong, agar bersemangat dalam mengembangkan bakat seni mereka.

Cara Mudah Menikmati Negeri Laskar Pelangi
Penjelajahan Anda membutuhkan waktu yg tak sebentar. Karenanya, ada baiknya buat menyisihkan waktu menginap di Belitung. Airy Rooms sendiri menyediakan beragam rekomendasi hotel murah di Belitung yg dapat Anda nikmati dengan mudah.

Sebagai salah sesuatu jaringan hotel terbesar di Indonesia, tak heran seandainya Anda mulai mampu dengan gampang memilih hotel murah di banyak tempat. Fasilitasnya terbilang lengkap, meliputi tujuh jaminan fasilitas seperti halnya: AC, TV layar datar, perlengkapan mandi, tempat tidur yg bersih dan nyaman, air minum, shower air hangat, dan wifi gratis.

Adapun segala kemewahan itu dapat Anda pesan melalui situs www.airyrooms.com maupun aplikasi Android dan iOS. Pembayaran mampu dikerjakan dengan transfer maupun kartu kredit.

ADVERTORIAL

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Menjelajahi tiga instagramable spot di negeri laskar pelangi Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

Oke Google daniel rigan,
Loading...
loading...