Kampanye Di Tanah Kelahiran, Cawagub Banten Embay Bicara Soal UKM

Posted on
loading...

Pandeglang – Calon wakil gubernur Banten Embay Mulya Syarief berkampanye di tanah kelahirannya di Panandean, Cimanuk, Pandeglang, Banten. Embay pun berbicara soal pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Embay berkisah tentang pengalamannya selama puluhan tahun di dunia usaha. Dia menyebut kesuksesannya dalam dunia usaha tidak yang lain karena dididik ayahandanya buat berani, jujur, tegas dan sederhana.

“Sukses seseorang ditentukan 15 persen ilmu dan keterampilan, sisanya ditentukan oleh sikap perilaku yg dalam agama disebut akhlak,” kata Embay ketika kampanye di tanah kelahirannya di Panandean, Cimanuk, Pandeglang, Sabtu malam (19/11/2018).

Dia bercerita saat lulus SMA sudah menjadi kontraktor kecil di daerah Malingping, Banten Selatan. Dia dipercaya oleh pemodal karena dikenal jujur, tak pernah mengemplang uang apalagi kredit terus lancar.

“Ikuti cara nabi, modal awalnya adalah al amin atau trust dalam dunia usaha. Nah itu yg harus kami pegang,” ujar Embay.

Menurut Embay, pelaku UKM harus menanamkan dahulu sifat jujur, ulet, dan rajin bersilaturahmi. Soal kesulitan modal, dirinya bersiap memberikan pelatihan. Apalagi, menurutnya, dia pernah membangun program seribu BMT (baitul mal wa tamwil), sebuah lembaga keuangan mikro syariah di Banten.

“Saya bikin BMT di mana-mana, kalau diperlukan nanti dikasih pelatihan. Enggak usah bayar,” kata Embay.

Dia juga menyampaikan ketika ini akses jalan di Kabupaten Pandeglang telah lumayan bagus. Pengusaha lokal baik itu UKM dan pengusaha besar sebaiknya harus mengutamakan mutu. Apalagi, seandainya nanti dibuka tol Serang-Panimbang, investor mulai banyak berdatangan ke daerah selatan Banten ini.

“Bagaimana pun juga kami utamakan mutu. Tol mulai membuka akses buat investor. Jika tak ditingkatkan etosnya, warga Banten mulai tersisih,” ujar Embay.
(bri/dhn)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kampanye di Tanah Kelahiran, Cawagub Banten Embay Bicara soal UKM Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...