Filantropis Indonesia Bantu Bangun Rusunawa Di Jakarta

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Filantropis Indonesia yg tergabung dalam Perhimpunan Filantropi Asia (Asia Philanthropy Circle/APC) menolong pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Jakarta sebagai bentuk program pengembangan komunitas.

Ketua APC Cabang Indonesia, Victor Hartono di Jakarta, Jumat, menyampaikan rusunawa yg dibantu pembangunannya merupakan Rusunawa Pinus Elok (Jakarta Timur) dan Rusunawa Daan Mogot (Jakarta Barat).

Pembangunan berbasis komunitas tersebut dikerjakan buat menolong program yg dikerjakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Tanahnya telah disiapkan (pemprov), dan kita menolong buat penghijauannya, sekolah usia dininya, dan lain-lain,” kata Victor, yg juga Presiden Direktur Djarum Foundation tersebut.

Ke depannya, APC Indonesia berharap kegiatan-kegiatan filantropis bisa dikolaborasikan dengan program-program sosial pemerintah, baik daerah maupun pusat.

“Sasaran program kita adalah kepada segala masyarakat, dan kita juga tak perlu sampai melobi pemerintah buat mengganti peraturan. Di sini pemerintah harus memberi kerangka kerja mengenai apa yg dibutuhkan,” ucap Victor.

APC yg didirikan pada 2015 di Singapura yaitu wadah bersifat keanggotaan untuk para filantrofi buat saling tukar pikiran, berkolaborasi, dan berkoordinasi demi kemajuan kehidupan regional.

Sejak didirikan sesuatu tahun lalu, APC sudah launching sembilan proyek kolaborasi, di antaranya pembangunan fasilitas manula di Singapura, peluncuran sekolah kepemimpinan di dua negara ASEAN, pencegahan radikalisasi di Filipina, dan pembangunan komunitas di Jakarta.

Saat ini APC memiliki 24 anggota yg meliputi filantropis dari Indonesia, Singapura, Malaysia, China, dan Filipina.

Delapan anggota APC dari Indonesia adalah Victor Hartono (Djarum Foundation), Cherie Nursalim (GITI Group), Belinda Tanoto (Tanoto Foundation), Sutedja Sidarta Darmono (PT Jababeka), Gita Wirjawan (Ancora Foundation), Jonathan Tahir (Tahir Foundation), Arif Rachmat (Triputra Group), dan Megain Widjaja (Sinar Mas).

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Filantropis Indonesia bantu bangun rusunawa di Jakarta Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...