CEO Twitter Minta Maaf Karena Loloskan Iklan Rasis

Posted on
loading...

Jakarta (Akulagi.com) – Pemimpin eksekutif Twitter Jack Dorsey pada Kamis (17/11) meminta maaf karena layanan mikroblog tersebut meloloskan iklan yg mempromosikan sesuatu kelompok supremasi kulit putih.

“Kami membuat kesalahan dan meminta maaf. Sistem otomatis kita meloloskan iklan yg mempromosikan kebencian. Bertentangan dengan kebijakan kami. Kami lihat lagi dan perbaiki,” cuit Dorsey.

Iklan berjudul “‘Artikel Baru: Amerika Serikat Didirikan sebagai Republik Kulit Putih’ di website NEW ORDER” memperlihatkan delapan anak kulit putih di sebuah lapangan. Cuitan tersebut berasal dari akun @NEW_ORDER_1488.

Twitter telah menangguhkan dua akun yg berhubungan dengan gerakan tersebut menurut laporan USA Today pada Rabu.
Perusahaan yg sedang menghadapi kritik karena tak melakukan cukup tindakan buat menghalangi perundungan di dunia maya itu pada Selasa menyatakan mulai memperbarui dua fitur buat membatasi perilaku kasar.

Kebijakan iklan Twitter mencegah pengiklan memromosikan tema sensitif tertentu termasuk ujaran kebencian atau diskriminasi ras, etnis, warna kulit, agama dan orientasi seksual menurut warta kantor berita Reuters.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang CEO Twitter minta maaf karena loloskan iklan rasis Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...