Prabowo Makan Siang Dengan Jokowi, Gerindra Merapat Ke Pemerintahan?

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com — Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membantah pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo, Kamis (17/11/2016) siang, menyiratkan bahwa Gerindra mulai merapat mendukung pemerintah.

“Oh tidak, tidak,” ujar Prabowo di teras Istana Merdeka, Jakarta, di sela pertemuan.

Menurut Prabowo, partainya mulai tetap berada di jalur oposisi. Gerindra bakal selalu konsisten mengkritik pemerintahan.

“Demokrasi membutuhkan kritik,” ujar Prabowo. (Baca: Jokowi dan Prabowo Sepakat Jaga Kemajemukan Indonesia)

Lagi pula, Presiden Jokowi tak pernah meminta Gerindra menghentikan kritik terhadap pemerintahan.

“Dari dahulu komitmen sama beliau (Jokowi) adalah beliau di eksekutif, kalian di legislatif. Kalau ada kebijakan yg kurang berkenan, kalian mulai (bersikap) kritis,” kata Prabowo.

Jokowi, lanjut dia, juga tak takut atas kritik Partai Gerindra. Prabowo menambahkan, dalam demokrasi modern, kritik itu sangat dibutuhkan dalam membangun negara. (Baca: Di Depan Jokowi, Prabowo Tegaskan Siap Bantu Pemerintah)

“Pak Jokowi Tidak minta kami beo (mengikuti). Demokrasi yg modern bukan bebek,” ujar Prabowo.

Meski demikian, Prabowo menganggap ada persamaan nilai antara dirinya dan Jokowi, yakni soal mengedepankan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Jokowi dan dirinya sama-sama berpegang teguh pada UUD 1945, Pancasila, dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

“Dan budaya bangsa yg menyelesaikan persoalan dengan musyawarah, mufakat, kekeluargaan. Kita tak mau perpecahan. Berbeda boleh,” ujar Prabowo.

Diberitakan, Presiden Jokowi menerima Prabowo di Istana Merdeka, Kamis siang.

Pertemuan itu berlangsung tertutup. Namun, keduanya sempat berbincang di teras Istana Merdeka seusai santap siang dengan menu ikan bakar. (Baca: Menu Ikan Bakar dan Pesan Persatuan dalam Makan Siang Jokowi dan Prabowo)

Kompas TV Presiden Jokowi Bertemu Prabowo Subianto

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Prabowo Makan Siang dengan Jokowi, Gerindra Merapat ke Pemerintahan? Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

biografi prabowo bahasa sunda,prabowo tentang fpi,hubungan prabowo dengan fpi,kisah prabowo di tim tim,tanggapan prabowo tentang fpi,kisah prabowo subianto dikebiri,prabowo subianto warga psht,biografi olivia prabowo,biografi habiburokhman,apa artimau sdm,
Loading...
loading...