Pengadilan Tipikor Makassar Sidangkan Dana Aspirasi Jeneponto

Posted on
loading...

Makassar (Akulagi.com) – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar yg sudah menerima pelimpahan berkas dan tersangka masalah dugaan korupsi dana aspirasi DPRD Jeneponto 2013 sebesar Rp23 miliar akan mulai disidangkan minggu depan.

“Setelah semuanya lengkap, jadwal sidangnya juga telah ditetapkan. Kalau tak ada halangan, Senin, minggu depan telah disidangkan,” ujar Humas Pengadilan Tipikor Makassar Ibrahim Palino di Makassar, Kamis.

Tiga orang Hakim yg ditunjuk sebagai msjelis bagi menyidangkan keempat tersangka perkara tersebut yaitu, Muhammad Damis selaku ketua Majelis Hakim didampingi beberapa orang hakim adhoc yaitu, Rostansar dan Paelori.

Sedangkan empat tersangka yg mulai disidangkan dalam masalah ini yaitu, mantan Ketua Komisi Bidang Keuangan DPRD Jeneponto Alamzah Mahadi Kulle, legislator DPRD Jeneponto Burhanuddin, staf dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Jeneponto, Adnan dan mantan anggota DPRD Jeneponto, Bunsuhari Baso Tika.

Kasus dugaan korupsi dana Aspirasi DPRD Jeneponto itu terjadi pada tahun 2013 di mana anggaran yg dikucurkan pada waktu itu sebesar Rp23 miliar dan dana ini tak masuk dalam nomenklatur Pemda Jeneponto.

Adapun mantan legislator Jeneponto, Syamsuddin yg sebelumnya sudah divonis bersalah oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar yakni terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal pasal 12 huruf i, pasal 2 dan pasal 3 Undang-undang Tindak Pidana Korups.

Majelis Hakim menjatuhkan hukuman pidana terhadap terdakwa dengan pidana penjara selama empat tahun. Selain itu juga terdakwa diwajibkan membayar denda sebesar Rp200 Juta, subsidair 2 bulan kurungan.

Sedangkan tersangka yang lain yaitu, Ketua Badan Legislasi DPRD Jeneponto Andi Mappatunru yg kini masih tengah menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Makassar.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Pengadilan Tipikor Makassar sidangkan dana aspirasi Jeneponto Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

siapa mantan mantan kendall jennar,
Loading...
loading...