Ingin Lestarikan Budaya Indonesia, Aura Kasih Belajar Bahasa Jawa

Posted on
loading...

#boxpergi{float:right;width:150px;text-align:left;display:table;background: #F1F1F1;border: 1px solid #E1E1E1;border-radius: 5px;margin:10px 0px 0px 5px;padding:5px;display: block;}
#boxpergi a{color: #333333;}

Tiket pesawat Rp 699,000 bayar Rp 600,000 aja! Pergi.com yuk

Meski kesadaran mulai kekayaan budaya Indonesia telah akan meningkat, namun rasanya aksi nyata dari kalian sendiri masih tetap dibutuhkan. Inilah yg membuat aktris sekaligus penyanyi cantik Aura Kasih menetapkan bagi ikut dalam pagelaran wayang Pandawa Bajang.

“Seneng banget mampu partisipasi wayang orang Pandawa Pajang. Jadi sebenernya saya belum pernah nari dan nembang Jawa, karena saya orang Sunda. Tetapi ini new experience dan kalian harus liat sisi positifnya. Kenapa saya semangat latihan karena sisi positifnya visi – misinya bagus. Selain jaga kelestarian budaya Indonesia, jadi saya sangat mendukung,” ujarnya ketika ditemui dikawasan Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (15/11).

Jadi pengalaman pertama, Aura Kasih ikut berpartisipasi dalam pagelaran wayang Pandawa Bajang Jadi pengalaman pertama, Aura Kasih ikut berpartisipasi dalam pagelaran wayang Pandawa Bajang KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Yang menarik, pelantun Jangan Bilang Siapa-Siapa ini pun mengaku kalau ia mulai tampil menari sampai ikut menembang. Karena itu, Aura Kasih mengaku kalau latihan pun tak cuma ia lakukan saat bersama rekan-rekannya, tetapi juga sampai di rumah.

“Iya nari, sedikit nembang juga. Mirip nyinden.Sebagai Paningrung. Jadi dia jatuh cinta sama Arjuna. Lumayan lah tokoh utama, tetapi deg-degan juga.Latihan terus. Memang ada dua miss latihan, tapi selain itu latihan di rumah. Yang utama sih kalo bingung jangan diem, jadi selalu gerak. Yang utama intens untuk belajar,” lanjut Aura Kasih.

Bukan hanya sekedar mempelajari bahasa Jawa, Aura Kasih juga ikut belajar bagaimana cara menari hingga 'menembang' Bukan hanya sekedar mempelajari bahasa Jawa, Aura Kasih juga ikut belajar bagaimana cara menari hingga ‘menembang’ KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Mengingat pagelaran ini dibawakan dengan gaya yg berbeda dengan daerah Sunda, Aura Kasih juga mengaku kalau dirinya ikut mempelajari bahasa Jawa. Serunya lagi, bahasa Jawa yg ia pelajari mampu dibilang cukup tua.

“Iya semuanya (dibawakan dengan bahasa) Jawa dan Jawanya yg kuno gitu, jadi wow. Dialog saya gak banyak, tapi yg utama kalian tau artinya apa, jadi mampu nempel.Jawa itu kayak nyanyi. Ngayun gitu. pelatihnya juga ngasih tau sih ngayunnya gimana.Kita harus ngapalin karena kan diiringi gamelan, jadi speech dan gerakannya harus bener-bener tau banget,” tandasnya.

Sumber: http://musik.kapanlagi.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Ingin Lestarikan Budaya Indonesia, Aura Kasih Belajar Bahasa Jawa Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

foto aura kasih bikin ngilu,aura kasih bikin ngilu,Google bagaimana cara membuat tas dari kaset,aura kasih foto bikin ngilu,foto aura kasihbyang bikin ngilu,aura kasih bikin ngilu fhotonya,aura kasoh bikin ngilu,foto aura kadih bikin ngilu,foto aura kasih bikinn ngilu,foto aura kasih di instagram bikin ngilu,
Loading...
loading...