Gaya Hidup Sehat Bisa Jadi Solusi Menghadapi Kanker Anak

Posted on
loading...

Jakarta, Kanker yaitu salah sesuatu penyakit paling mematikan yg dapat menyerang siapa saja termasuk pada anak. Walaupun pada anak kanker tak mampu dicegah, menerapkan gaya hidup sehat mampu menjadi solusinya.

“Kanker pada anak memang berbeda dari kanker yg dijumpai pada orang dewasa. Kanker pada orang dewasa mampu dicegah, sementara pada anak tidak,” ucap dr Edi Setiawan Tehuteru SpA(K), MHA, IBCLC dalam buku ‘Waspada & Kenali Kanker Pada Anak Sejak Dini’.

Walapun tak dapat dicegah, dr Edi menyampaikan orang tua harus menerapkan gaya hidup sehat pada anak. Karena hal tersebut mampu menjadi solusi bagi menghindari anak terkena berbagai macam kanker di usia dewasa.

Baca juga: Ini yg Perlu Orang Tua Ketahui Tentang Kanker pada Anak

“International Union Against Cancer (UICC) menganjurkan orang tua bagi mengajarkan anak-anak agar tak merokok, makan dengan gizi seimbang, dan mengikuti program imunisasi,” sambung dr Edi yg bekerja di bangsal anak RS Kanker Dharmais.

dr Edi juga menyarakan kepada segala orang tua yg curiga seandainya anak terkena kanker buat langsung dibawa ke rumah sakit. Karena menurutnya kemungkinan bagi sembuh anak lebih besar seandainya diketahui pada stadium awal.

Sementara, menurut dr Anky Tri Rini Kusumaning Edhy, SpA(Onk) dari RS Omni Pulomas dua waktu lalu, kanker yaitu penyakit yg tak mengenal usia. Sebagian besar macam kanker orang dewasa justru mampu menyerang anak-anak walaupun ada juga macam kanker yg cuma ada pada anak dan tak menyerang orang dewasa.

Baca juga: Kenali, Ini Jenis Kanker yg Bisa Menyerang Anak-anak

(up/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Gaya Hidup Sehat Bisa Jadi Solusi Menghadapi Kanker Anak Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

cerita anak remaja putus terasi,themes miui 8 cewek bugil,
Loading...
loading...