Gadis Yang Ingin Jenazahnya Dibekukan Agar Bisa Hidup ‘Ratusan Tahun’ Lagi

Posted on
loading...

Jakarta, Manusia hidup dan mati cuma sekali. Tetapi dengan bantuan teknologi, ada yg berharap datangnya keajaiban, semisal mereka yg sedang sakit kronis.

Mereka yg mengidap sakit kronis seringkali merasa tidak mampu menikmati hidupnya secara optimal. Ini pulalah yg dirasakan JS, seorang gadis berusia 14 tahun yang berasal London.

Di tahun 2015, ia didiagnosis dengan sebuah kanker langka. Ironisnya, pada bulan Agustus lalu, dokter menyampaikan kondisinya telah memburuk sehingga pengobatan juga mulai dihentikan.

Ia pun akan melakukan riset secara daring dan menemukan teknik cryonic, merupakan pembekuan mayat agar sel-sel tubuhnya tak rusak sehingga bisa dibangkitkan lagi suatu ketika nanti. Meski mahal dan kontroversial, JS merasa ini adalah kesempatan baginya.

Hanya saja karena usianya terlalu muda buat membuat keputusan terkait hal ini seorang diri, ia harus mendapatkan persetujuan dari kedua orang tuanya.

Sayangnya kedua orang tua JS berbeda pendapat terkait permintaan terakhir anaknya ini. Kebetulan ayah dan ibunya sudah bercerai. Sang ibu adalah satu-satunya pendukung rencana gadis ini, sedangkan ayahnya menolak mentah-mentah rencana tersebut.

JS lantas membawa perkara itu ke ranah hukum. Namun karena tubuhnya terlalu rapuh bagi menghadiri persidangan, ia diwakili oleh seorang pengacara. Ia cuma melayangkan surat yg berisi pendapatnya. Dalam salah sesuatu suratnya, ia menyampaikan dengan teknik cryonic ini, ia merasa memperoleh kesempatan bagi dibangkitkan dan disembuhkan dari penyakitnya kelak.

Ia juga berkata, ‘Saya ingin hidup lebih lama dan aku kira di masa depan mereka mulai menemukan pengobatan kanker aku dan membangkitkan aku kembali.’

Tak lupa ia meminta kepada majelis hakim buat memberikan kewenangan sepenuhnya kepada sang ibu buat menetapkan apa yg dikerjakan terhadap jenazahnya kelak.

Baca juga: Mayat Dibekukan Agar Bisa Dibangkitkan Lagi

Tak disangka dua ketika sebelum ajalnya tiba, merupakan pada tanggal 17 Oktober dahulu di sebuah rumah sakit di London, majelis hakim mengabulkan permintaan JS. Demikian seperti dilaporkan The Telegraph.

Jenazahnya pun dibekukan dan disimpan di sebuah fasilitas cryogenik di AS. Sejauh ini ia menjadi orang ke-10 di Inggris yg menjalani prosedur ini, namun juga yg termuda.

Meski tidak milik dana buat membayar prosedur yg diperkirakan menghabiskan dana sebesar 37.000 poundsterling (kisaran Rp 615 juta) itu, kakek nenek JS berupaya sekuat tenaga bagi menggalang dana buat cucu mereka.

Baca juga: Meninggal karena Sakit, Bocah Ini Dibekukan Agar Kelak Bisa Dihidupkan Lagi

Sebelum gadis ini, ada juga Matheryn Naovaratpong, bocah yang berasal Thailand yg diyakini sebagai manusia termuda yg diawetkan secara cryogenik. Ia dibekukan tahun dahulu setelah meninggal akibat kanker langka ependymoblastoma sejak April 2014.

Saat ini badan dan otak Matheryn dibekukan secara terpisah di sebuah perusahaan penyedia jasa cryogenik di Arizona. Orang tuanya berharap kelak Matheryn mampu dihidupkan kembali, saat pengobatan buat penyakitnya sudah ditemukan.(lll/up)
Sumber: http://health.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Gadis yang Ingin Jenazahnya Dibekukan Agar Bisa Hidup ‘Ratusan Tahun’ Lagi Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Kata Kunci Banyak Di Cari

tempek munce,agar bigo live rame,liat leher cewek yg di kerokin,mengapa slendrina bs mati,Oke Google carikan gue tabrakan,tips agar bigo rame,
Loading...
loading...