Warga Pesisir Selatan Jawa-Bali Tetaplah Tenang, Gempa Tak Berpotensi Tsunami

Posted on
loading...

Jakarta – Gempa bumi berkekuatan mengguncang Malang Jawa Timur dan dirasakan sampai Pulau Bali hingga Yogyakarta. Warga pesisir Pulau Jawa hingga Bali diimbau bagi tenang, karena gempa ini tidak berpotensi tsunami.

“Kepada warga masyarakat pesisir pantai selatan Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Lombok diimbau agar tetap tenang, karena gempabumi yg terjadi tak berpotensi tsunami,” kata Kepala Bidang Informasi Gempa Bumi dan Peringatan Dini Tsunami BMKG, Daryono, dalam informasi tertulisnya, Rabu (16/11/2016).

Gempa ini ternyata juga dirasakan sampai Lombok. Guncangan paling kuat dirasakan di Malang, Karangkates, Kepanjen, Lumajang, dan Jember, dalam skala intensitas II SIG BMKG (IV MMI).

“Menurut laporan, di daerah ini guncangan gempabumi dirasakan cukup kuat hingga warga yg belum tidur terkejut dan coba berlarian keluar rumah. Hingga ketika ini belum ada laporan kerusakan sebagai akibat dampak gempabumi,” kata Daryono.

Berdasarkan hasil pantauan BMKG hingga pukul 23.00 WIB tadi, telah terjadi sekali gempa susulan dengan kekuatan 4,3 Skala Richter.

(dnu/dnu)

$(document).ready(function(){
polong.create({
group: 106,
appId : 3,
target:’bx_polong’
});
});

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Warga Pesisir Selatan Jawa-Bali Tetaplah Tenang, Gempa Tak Berpotensi Tsunami Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...