Masa Depan Timnas Italia Nampak Cerah Di Bawah Ventura

Posted on
loading...

Milan (Akulagi.com) – Setelah enam pertandingan menangani timnas Italia, pelatih veteran Giampiero Ventura bangga dengan keserbagunaan timnya dan melihat masa depan cerah bagi mereka, bahkan meskipun seandainya para kompatriotnya masih belum yakin.

Ventura, yg timnya bermain imbang 0-0 dengan juara dunia Jerman pada Selasa, kelihatan sudah menemukan penyerang idealnya dalam diri pemain 22 tahun Andrea Belotti dan yakin diri bahwa bagian-bagian di timnya juga sudah menyesuaikan diri dengan posisi yg ada, lapor Reuters.

“Cara kita mendekati pertandingan-pertandingan, sikap kalian dan cara kita membaca situasi begitu positif,” kata Ventura.

“Kami bermain di Israel dengan (formasi) 3-5-2, di Liechtenstein dengan 4-2-4 dan melawan Jerman dengan 3-4-3, semuanya cuma dalam beberapa hari latihan.”

“Pujian tertuju kepada tim ini yg sudah memulai perjalanannya; ada banyak hal bagi dikerjakan namun masa depan lebih cemerlang daripada yg bisa dibayangkan siapapun,” ucapnya.

Ini tentu saja bukan perjalanan gampang buat pria 68 tahun ini, yg menikmati rentetan karir yg panjang namun tak pernah melatih tiga klub terbesar Italia, atau memenangi trofi utama, sebelum ia ditunjuk mengarsiteki timnas.

Setelah memulai dengan kekalahan kandang 1-3 dari Prancis pada pertandingan persahabatan yg dimainkan pada September, Italia bermain imbang ketika melawan Spanyol dan menang di kandang Israel, Macedonia, dan Liechtenstein pada kualifikasi Piala Dunia.

Mereka mendapat kritik tajam pada bulan dahulu buat penampilan mereka di babak pertama ketika melawan Spanyol, saat mereka ditundukkan, dan babak kedua ketika melawan Macedonia, saat mereka tertinggal 1-2 sebelum bangkit buat mengunci kemenangan 3-2.

Cedera yg diderita Andrea Barzagli dan Giorgio Chiellini berarti Ventura sudah kehilangan 2/3 dari apa yg disebut “BBC” di lini belakang, yg sudah membawa Italia ke perempat final Piala Eropa 2016.

Penyerang Graziano Pelle disimpan setelah reaksi marahnya setelah digantikan ketika melawan Spanyol, dan cedera lutut jangka panjang sudah membuat Ventura kehilangan gelandang Riccardo Montolivo.

Namun Ventura memiliki reputasi bagus dalam mengembangkan pemain-pemain muda dan berniat memakai kemampuan itu ketika ia membangun ulang tim.

Ia sudah memberi kesempatan debut kepada beberapa pemain bertahan Daniele Rugani (22) dan Alesio Romagnoli (21), yg bermain bersama Bonucci dalam pola tiga bek ketika melawan Jerman pada Selasa.

Debutan-debutan yang lain di bawah Ventura termasuk Gianluigi Donnarumma (17) dan bek kanan Davide Zappacosta, ditambah Belotti sendiri.

Ventura juga menepis godaan bagi memanggil kembali Mario Balotelli setelah kebangkitan sang pemain pada musim ini bersama Nice, justru ia lebih memilih memberi kesempatan kepada Ciro Immobile dan Nicola Sansone.

Mantan pelatih Italia Marcelo Lippi setuju bahwa Italia sedang berada di jalur yg tepat.

“Ada perasaan bahwa mereka membangun satu yg penting,” ucapnya ketika diwawancarai sebelum pertandingan melawan Jerman.

“Terdapat gelombang ketertarikan terhadap para pemain muda, dan yg lebih utama lagi adalah mereka bermain (untuk Italia). Romagnoli berkembang banyak, dan Belotti benar-benar kuat.”

“Saya mulai berkata bahwa tim nasional sudah menemukan penyerangnya bagi masa kini dan masa depan.”
(Uu.H-RF/I015)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sumber: http://www.antaranews.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Masa depan timnas Italia nampak cerah di bawah Ventura Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

loading...
Loading...