Kasus Ahok, Fadli Zon Nilai Polri Telah Adil Walau Bertele-tele

Posted on
loading...

JAKARTA, Akulagi.com – Waki Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon menyatakan, penetapan tersangka terhadap Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah sesuai dengan prinsip keadilan hukum.

“Itu telah mewakili keadilan masyarakat. Saya rasa ini tak perlu bertele-tele seperti sekarang, karena telah ada yurispridensinya,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Ia juga menyatakan telah ada banyak ahli yg menyatakan bahwa pernyataan Ahok di hadapan warga Kepulauan Seribu yaitu penistaan agama.

Apalagi, kata Fadli, Majelis Ulama Indonesia juga sudah menyatakan hal tersebut.

Karena itu, Fadli mengimbau agar proses peradilan tak berlangsung gaduh. Sebab dengan adanya penetapan tersangka dari Polri ini, masyarakat telah terpenuhi rasa keadilannya dan membuat situasi politik menjadi kondusif.

“Masyarakat cukup lega dengan adanya rasa keadilan hukum dalam proses ini dan jangan sampai ada rekayasa-rekayasa lagi. Jangan ada ruang dan celah dari yurispridensi yg ada,” tutur Fadli.

Bareskrim Polri memutuskan Ahok sebagai tersangka, setelah melakukan gelar kasus terbuka terbatas di Mabes Polri sejak kemarin, Selasa (15/11/2016).

Ahok ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

(Baca: Bareskrim Tetapkan Ahok sebagai Tersangka Penistaan Agama)

Kompas TV Ahok Jadi Tersangka Kasus Penistaan Agama

Sumber: http://nasional.kompas.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Kasus Ahok, Fadli Zon Nilai Polri Telah Adil Walau Bertele-tele Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...