Karena Gempa, Warga Yang Bantu Hajatan Nikah Di Situbondo Sempat Bubar

Posted on
loading...

Situbondo – Getaran gempa dari tenggara Malang terasa di wilayah Situbondo. Meski sebentar, getaran gempa membuat sebagian warga yg terkejut. Di antaranya bahkan segera berlarian keluar dari rumah. Mereka khawatir getaran gempa mulai semakin kuat hingga berpotensi menimbulkan kerusakan.

“Saya kaget dalam rumah tiba-tiba bergoyang. Takut ambruk, makanya segera lari keluar. Di sini getarannya terasa banget,” ujar Edi, warga Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Rabu (16/11/2016)

Getaran gempa terasa hampir merata di wilayah Situbondo. Getaran gempa juga mengejutkan warga yg sedang mempersiapkan acara hajatan pernikahan, di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo. Begitu sadar ada getaran gempa, warga yg sedang sibuk menolong persiapan acara pernikahan itupun bubar jalan.

Selain berlarian ke lokasi lapang, di antara warga juga ada memilih pulang bagi melihat rumahnya masing-masing. Mereka baru kembali ke lokasi hajatan, setelah situasi telah dipastikan aman.

“Saya pulang karena anak-istri di rumah tidur semua. Khawatir gempanya tambah besar dan menimbulkan kerusakan,” ujar Novan, warga setempat.

Humas BPBD Situbondo, Ika Budi Cahyono tak menampik getaran gempa terasa dua ketika di wilayah Situbondo. Namun, getarannya tak terlalu keras, sehingga tak ada laporan kerusakan dari dampak gempa.

“Sejauh ini belum ada laporan kerusakan apa-apa di Situbondo. Tapi masih selalu kami pantau,” tandas Ika Budi Cahyono.

Sebagaimana diketahui, BMKG menyatakan gempa pukul 22.10 WIB itu berkekuatan 5,8 SR, berpusat di koordinat 9,39 LS dan 113,09 BT, tepatnya di cekungan busur muka (fore arc basin) Samudra Hindia pada jarak 165 km arah tenggara Kota Malang. Kedalaman pusat gempa yakni 91 km.
(dnu/dnu)

$(document).ready(function(){ polong.create({ group: 106, appId : 3, target:’bx_polong’ }); });

Sumber: http://news.detik.com
Terima kasih anda Telah Membaca Berita Tentang Karena Gempa, Warga yang Bantu Hajatan Nikah di Situbondo Sempat Bubar Silahkan Share Berita Ini Jika Memberi Manfaaat

Loading...
loading...